News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Lebih Pilih Jadi Tuan Rumah F1, Dua Sirkuit Tinggalkan MotoGP pada Musim 2020

Editor: Bolasport.com
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dari kiri: Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci bersaing ketat pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello (2/6/2019). Sirkuit Mugello tidak akan menggelar balapan MotoGP pada 2020.

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi virus corona membuat MotoGP harus memutar otak untuk menyusun jadwal baru kejuaraan mereka pada musim 2020.

Awalnya ada 20 seri balap yang direncanakan berlangsung hingga akhir tahun, MotoGP harus membatalkan 9 seri di antaranya.

Dua seri yang dibatalkan pada 2020 adalah MotoGP Italia dan MotoGP Inggris.

MotoGP Italia 2020 sedianya digelar pada 31 Mei di Sirkuit Mugello. Adapun MotoGP Inggris seharusnya berlangsung pada 30 Agustus di Silvestone.

Sirkuit Mugello dan Sirkuit Silverstone tidak akan mengganggur meskipun mundur dari jadwal MotoGP 2020. Sebab, mereka akan menjadi tuan rumah ajang balap lain.

Mugello dan Silverstone bakal menjadi arena lomba ajang balap prestisius lain yaitu F1.

Mugello akan menggelar seri GP Toskana pada 13 September. Sementara Silverstone menghelat GP Inggris (2 Agustus) dan GP Ulang Tahun ke-70 (9 Agustus).

Pengelola Sirkuit Mugello dan Sirkuit Silverstone memiliki alasan berbeda untuk lebih memprioritaskan perhelatan balapan F1.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini