News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Amartha Hangtuah Dapat Dua Sponsor Baru Jelang Turun di IBL 2020

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Amartha Hangtuah saat memperkenalkan dua sponsor anyar jelang beralaga pada IBL 2020 di Lapangan Latihan Amartha Hangtuah, Jakarta, Sabtu (22/8/2020)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di saat klub-klub kesulitan untuk mendapatkan pemasukan karena dampak pandemi Covid-19, klub basket asal Jakarta, Amartha Hangtuah justru jadi klub yang bisa dibilang beruntung.

Amartha Hangtuah mendapatkan dua sponsor baru guna menunjang finansial untuk kembali berlaga di IBL 2020 yang diadakan pada 13 – 27 Oktober 2020 di Mahaka Arena, Jakarta.

Dua sponsor yang mendukung Amartha Hangtuah yakni PT Mayasari Bakti dan Agustine Phinisi.

“Kami cukup beruntung dengan kondisi pandemi seperti ini dan industri lagi drop, semuanya drop, ekonomi drop tapi kami tetap dapat kepercayaan dari sponsor yang baru kami sign hari ini,” kata Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo dalam acara pengenalan sponsor baru di Lapangan latihan Amartha Hangtuah, Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

“Jadi dana ini merupakan dana segar untuk melanjutkan kegiatan operasional tim basket Hangtuah,” sambungnya.

Sementara itu, perwakilan PT Mayasari Bakti, Zulfikar membeberkan alasannya mensuport Amartha Hangtuah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya melihat industr basket ini tumbuh ya. Mungkin 4 – 5 tahun ke depan ini industrinya akan maju. Kami sebagai perusahaan harus jeli melihatnya, di saat seperti ini kan banyak perusahaan yang turun, tapi kami harus jelih gimana nih prospek ke depannya,” ujarnya,

Selain memberikan suport dalam bentuk uang, perusahaan di sektor transportasi tersebut juga memberikan fasilitas kepada klub Amartha Hangtuah.

PT Mayasari Bakti menyiapkan bus khusus untuk Amartha dari Mess ke tempat latihan atau keperluan lainnya sampai akhir musim ini.

Hal senada juga dikatakan perwakilan Agustine Phinisi, Diandra Adelina.

Amartha Hangtuah yang dominan dihuni pemain-pemain muda jadi alasan perusahaan kapal tersebut ingin mensuportnya.

“Jadi Agustine Phinisi ini digerakan anak-anak muda, saya dan sepupu-sepupu saya. Kami melihat Amartha Hangtuah mempunyai visi yang sama, yakni memajukan indonesia melalui anak-anak mudanya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini