News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Herry IP Tengah Siapkan Para Pemainnya untuk Tampil Pada Tiga Kejuaraan yang Digelar di Thailand

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Herry Iman Pierngadi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi tengah menyiapkan para pemainnya untuk tampil pada tiga kejuaraan yang digelar di Thailand pada Januari 2021.

Ketiga turnamen tersebut yakni Yonex Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari) dan terakhir HSBC BWF World Tour Finals 2020.

Selain menyiapkan kondisi fisik, kualitas dan fokus para atletnya, Herry IP juga mengatakan dirinya telah menyiapkan strategi untuk siapa saja yang ditargetkan meraih juara dalam masing-masing kejuaraan.

“Pertama, saya tekankan kualitas fokus dan konsentrasi mereka harus lebih ditingkatkan,” kata Herry IP.

"Kedua, sudah ada pembicaraan harus ada strategi. Artinya tidak bisa kita semuanya bisa diambil. Mau (turnamen) pertama, kedua, atau terakhir. Ya kita harus atur pemainnya siapa-siapa saja (yang ditargetkan untuk turnamen apa),” jelasnya.

Khusus di HSBC BWF World Tour Finals 2020 yang menjadi seri puncak di turnamen 2020, dirinya yakin Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan bisa bicara banyak lantaran kejuaraan nanti bakal jadi motivasi tersendiri setelah tak bertanding sejak Maret 2020.

"Saya yakin mereka tetap ada keinginan (menjadi juara). Dengan lama tak ada pertandingan juga ada pengaruh positif,”

“Kalau yang lalu kan pertandingan itu beruntun sebulan atau dua bulan sekali bertanding. Nah, ini lama tak ada pertandingan mungkin motivasinya lebih. Jadi lebih ingin (juara),” jelasnya.

Bagi Kevin/Marcus, BWF World Tour Final bisa dibilang momok yang harus dihilangkan. Bagaimana tidak, sejak Dubai World Superseries Final 2016 hingga 2019, mereka sama sekali belum mengecap gelar di turnamen penutup tahun tersebut.

Terakhir kali Kevin/Marcus menutup tahun 2019 dengan menjadi semifinalis BWF World Tour Finals. Mereka disingkirkan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini