News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Marc Marquez Pamer Latihan Perdana Setelah Operasi Ketiga, Kapan Comeback?

Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Marc Marquez melangsungkan latihan perdana di dalam ruangan setelah dirinya beebrapa waktu yang lalu menyelesaikan opersi ketiganya.

Kondisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan perkembangan positif setelah dia menjalani operasi ketiga pada 3 Desember 2020.

Hal itu Marc Marquez tunjukkan dalam unggahannya di sosial media Instagram pribadi miliknya, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Baca juga: MotoGP 2021 - Soal Deputi Marc Marquez, Stefan Bradl Lebih Baik Ketimbang Dovizioso

Baca juga: MotoGP 2021 - Gegara Rossi, Yamaha Petronas SRT Langgar Filosofi Kriteria Pembalapnya

Marc Marquez tampak mengenakan pakaian olahraga berwarna hitam di atas sepeda statis dalam sebuat gym. Lengannya tangan kirinya yang cedera, masih disangga oleh penyangga.

"Hari pertama latihan indoor cycling," tulis Marquez dalam unggahannya.

Pembalap asal Spanyol itu sudah menghabiskan waktu sekitar sepuluh hari di Rumah Sakit Ruber Internasional, Madrid setelah menjalani operasi ketiga.

Pemulihan Marc Marquez telah mengalami kemajuan setelah operasi pada 3 Desember.

Marc Marquez yang merupakan pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Ruber Internasional pada 13 Desember 2020 sore waktu setempat.

Marquez mematahkan tulang humerus kanannya pada GP Jerez, 19 Juli. Sejak itu, dia telah dioperasi tiga kali, termasuk dua transplantasi tulang. Kini, dia diizinkan kembali menjalani perawatan di rumah.

Dia harus melanjutkan terapi antibiotiknya di rumahnya di Cervera, Spanyol.

Marquez menjalani cangkok tulang untuk merangsang pembentukkan jaringan tulang baru pada tulang humerus kanannya yang patah.

Marquez mengalami pseudoarthosis atau kondisi ketika penyembuhan cedera patah tulang bermasalah.

Operasi ketiga pada 3 Desember itu memakan waktu tak kurang dari delapan jam.

Operasi tersebut dilakukan oleh dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini