News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

JADWAL Live Streaming Trans7 MotoGP Qatar 2021, Kualifikasi & Race, Joan Mir Nantikan Marc Marquez

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

JADWAL Live Streaming Trans7 MotoGP Qatar 2021 - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jadwal live streaming Trans7 MotoGP Qatar 2021, malam ini akan berlangsung kualifikasi dan race pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Sejumlah pembalap MotoGP bereaksi setelah mengetahui bahwa rider andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih akan absen pada MotoGP Qatar 2021, akhir pekan ini.

Kejuaraan dunia MotoGP 2021 bakal dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, 26-28 Maret ini.

Baca juga: MotoGP Qatar 2021 - Pembalap Indonesia Andi Gilang Antusias Sambut Seri Pertama Moto3

Baca juga: JADWAL SIARAN LANGSUNG Kualifikasi MotoGP Qatar 2021 Malam Ini, Live Streaming TRANS7

Sebelumnya, para pembalap MotoGP 2021 sudah lebih dulu menjalani tes pramusim di trek yang sama untuk mengenal lebih jauh motor baru mereka.

Marc Marquez memang absen pada tes pramusim tersebut.

Namun, dia sempat menjalani sesi tes pribadi di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, dan di Sirkuit Portimao, Portugal.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak pihak, termasuk para rival, merasa optimistis Marquez bakal bisa tampil balapan pada seri perdana MotoGP 2021.

Apalagi, dalam beberapa unggahan di media sosial Instagram, Marquez terlihat nyaman mengendarai RC213V terbaru dari Honda.

Marc Marquez dan Pol Espargaro ketika perkenalan rider tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 (instagram @polespargaro Verified)

Akan tetapi, harapan memulai musim balap yang baru bersama Marc Marquez kandas setelah juara dunia 8 kali itu mengonfirmasi bahwa dia tak akan tampil pada dua balapan pertama tahun ini di Qatar.

Keputusan tersebut diambil Marquez atas rekomendasi dari sang dokter.

Merespons kabar ini, beberapa rival Marquez yakni Joan Mir (Suzuki Ectsar) dan Jack Miller (Ducati) serta rekan setimnya, Pol Espargaro, buka suara.

Mereka berharap, saat Marquez kembali nanti, dia benar-benar akan kembali dengan kuat.

"Tidak ada yang tahu lebih baik ketimbang Marc mengenai kesulitan yang dia alami sepanjang tahun lalu," kata Miller, dikutip dari Crash.

"Ada perbedaan besar antara mengendarai motor biasa dengan datang ke sirkuit dan memacu sekuat tenaga motor balap selama 22 lap bersama pembalap-pembalap lain."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini