News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim Indonesia Racing Sementara Ini Masih di Atas Tim Petronas di Semua Kelas Event MotoGP Seri 2021

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jeremy Alcoba, Pembalap Tim Indonesian Racing di Moto3, Juara 3 di Moto3 Jerez, Spanyol

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring suksesnya Tim balap Indonesian Racing, membuat kejutan dan catat sejarah di ajang balapan MotoGP Jerez Spanyol, pada Minggu,02 Mei 2021, dengan meraih podium juara, baik di ajang balap Moto2 (juara 1) dan Moto3 (juara 3) serta posisi 6 besar di MotoGP dan MotoE, ternyata secara Tim, Indonesian Racing juga sukses mendekati posisi Tim Petronas Malaysia di peringkat Tim di MotoGP.

Tim balap MotoGP Petronas Yamaha SRT, yang sukses meraih peringkat kedua sepanjang seri balap MotoGP 2020, saat ini sampai seri balap ke-4 tahun 2021, masih berada di posisi ke-6. Sebuah penurunan posisi yang lumayan dari posisi kedua di tahun 2020.

Sebaliknya dengan Tim Indonesian Racing, dari posisi nomor buncit (posisi 11) di seri balap MotoGP tahun 2020, sampai seri balap ke-4 di Jerez tahun 2021 ini, Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini, secara mengejutkan sukses lompat ke posisi 7, yang hanya selisih satu posisi dibawah Petronas Yamaha SRT yang berada di posisi ke-6.

Indonesia, yang baru mulai terjun di arena balap MotoGP di tahun 2021 ini, melalui Tim Indonesian Racing, seperti rilis yang diterima tribunnews, benar-benar berhasil membuat kejutan yang tidak terduga. Indonesian Racing, berangkat dari Tim yang tidak diperhitungkan, secara perlahan, saat ini telah berubah menjadi kuda hitam yang bisa mengancam posisi semua Tim favorite diatasnya.  

Indonesian Racing Ungguli Petronas di Moto2 dan Moto3        

Bila di kelas MotoGP Tim Petronas Yamaha SRT (posisi 6) unggul satu posisi diatas Tim Indonesian Racing (posisi 7), untuk di kelas Moto2 dan Moto3, Indonesian Racing meraih posisi Tim diatas Petronas. Dikedua kelas ini, Petronas sementara ini tidak mampu melawan kecepatan membalap seluruh pembalap Indonesian Racing.

Untuk kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2, untuk posisi sampai seri ke-4 Tahun 2021, sukses meraih posisi Tim ke-4, diatas posisi Tim Petronas Sprinta Racing yang berada di posisi ke-6.

Untuk kelas Moto3, Indonesian Racing Gresini Moto3, posisi sampai seri ke-4 Tahun 2021, berada di posisi ke-6, diatas posisi Tim Petronas Sprinta Racing, yang berada di posisi ke-8.   

Tidak hanya publik yang kaget dengan prestasi Indonesian Racing Team ini, Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team, juga kaget dengan kinerja Tim balap Indonesian Racing yang lebih baik dari perkiraan awal.

“Sejak awal, kami yakin bahwa Tim akan bisa meraih podium, namun tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat  sekitar 3 – 6 bulan setelah musim balap dimulai. Ternyata podium bisa didapat lebih cepat dari perkiraan kami. Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi Tim, khususnya bagi Bangsa Indonesia yang baru pertama kalinya terjun dalam event balap kelas dunia ini,” ungkap Rocky Soerapoetra.

Keberhasilan Indonesian Racing sampai ke posisi saat ini, menurut Rocky tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Indonesian Racing dengan Gresini.

“Contohnya dalam pemilihan pembalap untuk seri balap tahun 2021 ini, semua masukan dari Indonesian Racing ternyata klop dengan pemikiran Gresini. Kita lihat saat ini hasilnya cukup memuaskan semua pihak," ujar Rocky Soerapoetra.

Rocky Soerapoetra juga memuji pembalap-pembalapnya yang luar biasa dalam musim awal balap ini.

”Keberhasilan kami sampai ke posisi saat ini juga disumbangkan oleh semangat membalap yang luar biasa dari pembalap2 kami. Ini ditunjukan dengan crash yang beberapa kali dialami oleh pembalap-pembalap kami, dimana crash ini akibat semangat yang tinggi untuk bisa memenangi kompetisi di berbagai kelas di balap ini. Mereka benar-benar berjuang untuk memenangkan balap dengan segala resiko yang dihadapi," jelas Rocky Soerapoetra.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini