News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

HASIL FP2 MotoGP Prancis 2021: Johann Zarco Tercepat, Valentino Rossi & Marc Marquez 10 Besar

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco merayakan setelah berada di urutan kedua dalam Grand Prix Moto GP Doha di Sirkuit Internasional Losail, di kota Lusail pada 4 April 2021. KARIM JAAFAR / AFP

BOLASPORT.COM - Hasil sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis hari ini, pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, menjadi yang tercepat.

Johann Zarco mencetak waktu lap tercepat pada FP2 MotoGP Prancis 2021 yang digelar di Le Mans, Prancis, Jumat (14/5/2021) malam.

Pembalap tuan rumah tersebut membukukan waktu 1 menit 31,747 detik pada akhir sesi FP2 MotoGP Prancis 2021.

Baca juga: HASIL FP1 MotoGP Prancis 2021, Jack Miller Tercepat, 4 Rider Yamaha di Luar 10 Besar, Vinales Crash

Pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco merayakan setelah berada di urutan kedua dalam Grand Prix Moto GP Doha di Sirkuit Internasional Losail, di kota Lusail pada 4 April 2021. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Zarco mampu menggeser posisi kompatriotnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), yang ritmenya nyaris tak tertandingi sejak awal.

Kembalinya Quartararo diikuti oleh pembalap Yamaha lain yang sempat terlempar dari posisi 10 besar pada FP1 yang berlangsung di lintasan basah.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) melengkapi daftar lima besar setelah menempati posisi 3 dan 5.

Pembalap gaek, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), juga akhirnya keluar dari baris belakang setelah menembus posisi 10 besar.

Masuk ke zona aman dalam hasil kombinasi, Rossi menjaga peluang untuk lolos secara langsung ke kualifikasi 2.

Jalannya sesi FP2 MotoGP Prancis 2021

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memimpin di awal sesi FP2 yang baru berjalan 10 menit.

Pembalap asal Prancis tersebut dibuntuti oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) secara berurutan melengkapi tiga besar.

Aleix Espargaro kemudian mengalami crash saat mencoba melewati di tikungan 3 di Sirkuit Le Mans.

Kali ini kecelakaan menimpa Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) setelah terjatuh di lokasi yang sama dengan Espargaro.

Posisi teratas masih belum berubah dengan Quartararo memimpin dengan diintai Takaaki Nakagami (LCR Honda) di urutan kedua.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini