News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Meski Kalah, Praveen/Melati Tetap ke Perempat Final Olimpiade 2021, Potensi Indonesia Tambah Medali

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis Indonesia Melati Daeva Oktavianti (tengah) melakukan pukulan di samping pasangan Praveen Jordan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva dikalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di laga ketiga Olimpiade 2021, Senin (26/7/2021).

Praveen/Melati menelan kekalahan dua set langsung dengan skor 13-21, 10-21 dari Yuta/Arisa.

Kekalahan ini tak mengubah fakta bahwa Praveen/Melati berhasil menapak ke babak perempat final Olimpiade 2021 cabor bulutangkis.

Hanya saja, pasangan ganda campuran Indonesia ini gagal menyandang status juara grup.

Baca juga: 3 Fakta Kekalahan Praveen/Melati atas Yuta/Arisa di Olimpiade 2021: Rapor Sempurna Indonesia Ternoda

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - Praveen/Melati Kalah, Torehan Manis Yuta/Arisa Berlanjut

Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Praveen/Melati harus puas melaju ke babak selanjutnya sebagai runner-up Grup C. Di mana skenarionya, keduanya berpeluang untuk menghadapi juara grup A, B ataupun D di laga perempat final nanti.

Keberhasilan Praveen/Melati meneruskan perjuangannya di turnamen empat tahunan ini sekaligus membuka asa untuk Indonesia menambah koleksi medali dari cabor bulutangkis sektor ganda campuran.

Keberhasilan Yuta/Arisa mengalahkan Praveen/Melati menorehkan sejumlah fakta , yang dilansir Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Mimpi Buruk Praveen/Melati Berlanjut.

Sebelum laga pagi ini, kedua pasagan ganda campuran ini sudah bersua sebanyak empat kali di ajang bergengsi.

Total, baik Praveen/Melati dan Yuta/Arisa memiliki head to head yang sama, yakni dua kemenangan dan dua kekalahan.

Tapi mimpi buruk bagi Pramel belum usai. Dua hasil minor yang dialami pasangan ganda campuran Tanah Air itu diperoleh dari dua pertemuan terakhirnya.

Sehingga kekalahan di Olimpiade 2021 ini memperpanjang catatan Praveen/Melati tak pernah menang atas Yuta/Arisa dalam tiga laga beruntun.

Pebulu tangkis Indonesia Praveen Jordan dan Indonesia Melati Daeva Oktavianti melakukan tos lima besar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Mathias Christiansen dari Denmark dan Alexandra Boje dari Denmark selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

2. Kekalahan Perdana Wakil Indonesia di Olimpiade 2021

Sebelumnya, sudah ada delapan pertandingan yang dilakoni oleh wakil Indonesia di Olimpiade 2021, tercatat dari Sabtu (24/7/2021) hingga Minggu (25/7/2021),

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini