News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan Habiskan Waktu Recovery Persiapan Perempat Final

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indonesia's Mohammad Ahsan (R) shakes hands with teammate Bona Septano after winning a point against South Korea's Sung Hyun Ko and Yeon Seong Yoo during their Men's Doubles Group play stage badminton match at the 2012 London Olympic Games in London on July 30, 2012. The Indonesian pair won 24-22, 21-12. AFP PHOTO/ MANAN VATSYAYANA

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan sukses melaju ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dengan predikat juara grup D.

Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-18 di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021).

“Syukur Alhamdulillah kami berhasil melewati babak penyisihan dan sekarang akan persiapan untuk babak berikutnya,” kata Ahsan seusai laga.

Soal kemenangan di laga pamungkas fase grup ini, Ahsan mengatakan bahwa kunci kemenangan ada di game pertama.

“Yang pasti set pertama jadi kunci buat kami. Jadi di set kedua kami lebih enjoy dan mungkin juga mereka tidak mau kalah dan tetap memberi perlawanan,” kata Ahsan.

“Jadi kami lebih banyak diserang. Kami berusaha untuk menyerang balik. Mereka mengubah strategi di set kedua,” sambungnya.

Sementara itu, sambil menunggu wakil mana yang bakal jadi lawannya di perempat final, pasangan berjuluk The Daddies itu bakal menghabiskan jeda waktu dengan recovery.

“Karena belum tau lawan, jadi kami akan fokus untuk recovery. Besok ada waktu istirahat agar bisa bugar lagi,” kata Hendra.

Lolosnya The Daddies ke perempat final membuat kans medali emas dari sektor ganda semakin terbuka lebar lantaran pasangan lainnya, Kevin/Marcus juga lolos sebagai juara grup.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini