News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo - Langkah Berat Praveen/Melati, Peluang Ginting & Jojo, Live TVRI

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo - Peluang Ginting & Jojo, Live TVRI & Indosiar

TRIBUNNEWS.COM - Empat wakil Indonesia yang tergabung dalam kontingen cabor bulutangkis dijadwalkan akan kembali berjuang di Olimpiade Tokyo 2021, Rabu (28/7/2021) hari ini.

Empat wakil Indonesia tersebut yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Praveen Jordan/Melati Daeva (ganda campuran), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Wakil pertama Indonesia yang akan turun hari ini yakni Gregoria Mariska Tunjung yang dihadapkan laga melawan wakil Belgia, Lianne Tan.

Lalu, laga berat akan dilakoni oleh Praveen Jordan/Melati Daeva yang harus berjuang lebih keras di babak perempat final sektor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2021.

Pasangan Praveen/Melati harus bisa melewati hadangan dari unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Olimpiade 2021, Kiat Hadapi Zheng/Huang, Praveen/Melati: Harus Siap Mental!

Pebulutangkis Indonesia Melati Daeva Oktavianti (tengah) melakukan pukulan di samping pasangan Praveen Jordan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Perempat Final Ganda Campuran Bulutangkis, Habis-habisan Lah Praveen/Melati, Ini Olimpiade!

Seandainya pasangan Praveen/Melati mampu mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong maka tiket semifinal dipastikan berada dalam genggaman.

Sementara itu, Ginting akan menjadi wakil Indonesia selanjutnya yang bertanding hari ini tepatnya di sektor tunggal putra.

Pebulutangkis asal Cimahi itu akan melakoni laga keduanya saat bertanding melawan wakil Rusia, Sergey Sirant.

Kemenangan akan membuat Ginting melaju ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021.

Perjuangan yang sama juga akan dilakoni oleh Jonatan Christie yang akan menjadi wakil Indonesia terakhir yang bertanding hari ini di cabor bulutangkis.

Jonatan Christie dari Indonesia melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Juara Asian Games 2018 itu dijadwalkan akan bertempur dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Seandainya Jonatan Christie mampu mengalahkan lawannya tersebut, Shi Yuqi telah menunggunya di babak 16 besar sektir tunggal putra.

Berbagai keseruan laga bulutangkis yang melibatkan wakil Indonesia tersebut dapat anda saksikan melalui tayangan TVRI, Indosiar, dan streaming Vidio.com.

Laga Berat Praveen/Melati, Hadangan Unggulan Utama China di Perempat Final

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini