News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Jadwal Bulutangkis Olimpiade, Jumat (30/7), Ahsan/Hendra di Semifinal, Final Ganda Campuran

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal pertandingan bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021) satu di antaranya mempertandingan laga semifinal pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil pada semifinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Plaza, Jumat (30/7/2021).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan ditantang wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin untuk memperebutkan tiket ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan The Daddies pun menjadi harapan publik Indonesia karena pasangan veteran itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia terisa pada ganda putra.

Baca juga: Ahsan/Hendra Vs Lee/Wang di Semifinal: Smash Tanpa Ekspresi Bisa Hantam Ganda yang Jarang Kalah

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai Ahsan/Hendra memiliki modal berharga untuk meraih kesuksesan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

"Ahsan/Hendra ini pemain senior, sudah tiga kali tampil di Olimpiade," kata Herry IP, dilansir BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Saya percaya mereka bisa mengatur semangat, keinginan, dan kemauan saat menghadapi lawan," tuturnya menambahkan.

Baca juga: 100 Menit Habis-habisan Lawan Du Yue/Li Yinhui, Kaki Greysia Polii Alami Hal Ini Seusai Laga

Kepiawaian dalam mengatur irama permainan akan menjadi senjata Ahsan/Hendra untuk melewati semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya percaya secara mental mereka bisa mengatasi, terpenting adalah mereka harus bisa atur irama permainan," tukas Herry IP.

Ahsan/Hendra tidak boleh lengah saat menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin meski mereka unggul 6-4 dalam rekor pertemuan.

Lee/Wang tengah on-fire sejak memborong tiga gelar (Thailand Masters I, Thailand Masters II, dan BWF World Tour Finals 2020) di Leg Asia pada Januari lalu.

Baca juga: Servis Kena Fault Wasit Terus Jadi Faktor Penyebab Marcus/Kevin Kalah? Pelatih Beberkan Hal Ini

Gelar juara BWF World Tour Finals 2020 pun diraih Lee/Wang setelah mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-17, 23-21.

Lee/Wang pun telah mengalahkan pasangan kuat dalam perjalanan mereka ke semifinal.

Lee/Wang mengalahkan pasangan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. untuk lolos dari fase grup.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini