News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Motivasi Ekstra Gregoria Hadapi Ratu Bulutangkis Dunia di Olimpiade Tokyo

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi lawan tangguh di babak 16 Besar cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dia akan menghadapi ratu bulu tangkis saat ini, Ratchanok Intanon asal Thailand.

Pertandingan babak 16 Besar akan digelar di Musashino Forest pada hari ini, Kamis (29/7).  Laga akan dimulai pada pukul 09:00 waktu Tokyo atau pukul 07:00 Pagi WIB.

Sebagai catatan, ini akan menjadi duel kedelapan bagi kedua pemain. Gregoria belum pernah menang dari Intanon dari tujuh pertemuan mereka.

Meski rekor head to head, Intanon unggul 7-0, namun ini adalah panggung olimpiade. Segala kemungkinan bisa terjadi. Gregoria mengaku kini punya motivasi lebih besar untuk bangkit pada pertemuan kali ini.

Baca juga: Jadwal Bulutangkis Olimpiade Hari Ini: 6 Wakil Berjuang, Ginting & Ahsan/Hendra vs Jepang, Live TVRI

Gregoria siap untuk menghadapi tantangan di fase gugur. "Saya sedikit lebih nyaman setelah memainkan laga pertama," ujarnya seperti dikutip situs resmi BWF.

"Saya kini punya motivasi lebih untuk pertempuran berikutnya. Saya selalu siap memberikan yang terbaik siapa pun lawannya. Saya tak ingin membuang-buang kesempatan ini," ucapnya.

Gregoria kini akan menghadapi Ratchanok Intanon dari Thailand yang menang atas Siia Cheah Su Ya (Malaysia).

Baca juga: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Kalah, tapi Tetap Juara Grup

Gregoria memastikan diri lolos babak 16 Besar bulu tangkis Olimpiade setelah menang atas  Lianne Tan dari Belgia 21-11, 21-17 pada pertandingan yang digelar Rabu (28/7).

Kemenangan ini membuat Gregoria menjadi juara grup M dengan menyapu bersih kemenangan di fase grup. 

Pada babak 16 besar Gregoria sudah ditunggu penghuni juara grup N, Ratchanok Intanon asal Thailand.

Baca juga: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Mengaku Tetap Fokus di Setiap Pertandingan

"Hari ini saya bermain lebih enak dibanding pertandingan pertama. Kemenangan ini memberi saya motivasi lebih untuk pertandingan selanjutnya," kata Gregoria.

"Saya sudah siap memberikan yang terbaik siapapun lawannya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ucap Gregoria tentang pertemuannya dengan Intanon.

Setelah pertandingan Gregoria Mariska, ada beberapa pertandingan yang menampilkan pemain Indonesia.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo akan menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh di laga perempat final ganda putra. Pertandingan ini akan digelar mulai pukul 10:35 waktu Tokyo atau pukul 08:35 WIB.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini