News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Kalahkan Ahsan/Hendra dalam 27 Menit, Lee/Wang: Mereka Idola Kami, Setiap Poin Tak Mudah

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra dari China Taipe, Lee Yang/Wang Chi-Lin menghentikan langkah ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal Olimpiade 2020 Tokyo.

Bermain di Musashino Sport Forrest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021), Lee/Wang terhitung menang mudah 21-11, 21-10 dalam tempo 27 menit.

Atas kemenangan itu Lee/Wang mengaku sangat senang bisa melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih, Wang Chi-Lin mengaku Ahsan/Hendra merupakan idolanya. Bisa bermain di laga penting adalah kebahagiaan tersendiri baginya.

Baca juga: Semifinal Olimpiade Ahsan/Hendra Vs Lee/Wang: Kecepatan Ganda Taiwan Menggigit The Daddies

Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

“Sangat menyenangkan bermain di panggung sebesar ini. Kami bermain dengan idola kami dan setiap poinnya sulit dan juga sangat bagus,” kata Wang Chi-Lin.

Meski terlihat menang mudah, Lee menyebut setiap poin yang mereka peroleh dari Ahsan/Hendra tidak lah mudah.

“Di balik setiap poin, itu cukup sulit. Kami membiarkan mereka memimpin tetapi selalu ada ketegangan dan kami tidak punya waktu untuk bersantai dan kami berharap untuk melakukan yang lebih baik,” sambung Lee.

Baca juga: Ini Senjata Ahsan/Hendra Hadapi Kecepatan Lee/Wang di Semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Lee Yang (kiri) dari Taiwan bereaksi setelah mendapatkan poin dari Wang Chi-lin Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Lee pun berharap penampilannya bisa lebih baik lagi di partai puncak nanti sehingga bisa meraih medali emas di ajang ini.

“Ini adalah pengakuan besar atas latihan kami dan semua upaya yang telah kami lakukan untuk pertandingan ini, tetapi kami akan berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Di laga final, Lee/Wang bakal menghadapi Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).

Baca juga: 100 Menit Habis-habisan Lawan Du Yue/Li Yinhui, Kaki Greysia Polii Alami Hal Ini Seusai Laga

Jalannya pertandingan

Pasangan Indonesia berhasil sukses merebut poin pertama untuk meraih keunggulan setelah pukulan lawan melebar keluar.

Ahsan/Hendra makin unggul usai mencetak poin secara berurutan untuk unggul atas Lee/Wang 3-0.

Pukulan Ahsan yang tersangkut net membuat Lee/Yang bisa mengecilkan keteringgalan saat ini menjadi 3-1.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini