News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Jadwal Badminton Olimpiade 2021 di TVRI - Langkah Ginting ke Final & Emas Menanti Greysia/Apriyani

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Greysia Polii Indonesia (kanan) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia bereaksi setelah memenangkan satu set dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021 .

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia menyisakan dua wakil di cabang olahraga bulutangkis pada gelaran Olimpiade 2021 untuk berpeluang menyabet medali emas.

Keduanya ialah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Greysia Polli/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Pertandingan cabor bulutangkis Olimpiade 2021 dapat anda saksikan melalui siaran langsung Indosiar, TVRI, dan live streaming Vidio.com.

Anthony Sinisuka Ginting saat ini telah menapak ke babak semifinal. Satu langkah lagi bagi tunggal putra andalan Indonesia ini menggapai laga puncak.

Sedangkan Greysia/Apriyani yang sudah tembus ke partai final, berpeluang untuk mengukir rekor baru dengan menyumbangkan medali emas pertama kali bagi Indonesia dari sektor ganda putri.

Baca juga: Olimpiade 2021 - Hancurnya 2 Skenario Final Perang Saudara hingga Kisah Manis Ginting & Cordon

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade 2021 - Peluang Indonesia Raih 2 Medali Emas, Malaysia Alami Degradasi Prestasi

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke gawang Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Pertandingan babak semifinal tunggal putra akan berlangsung, Sabtu (1/8/2021). Laga pembuka mempertemukan Kevin Cordon vs Viktor Axelsen pada pukul 11.00 WB.

Dilanjutkan partai kedua ialah Anthony Ginting vs unggulan asal China, Chen Long di Musashino Forest Plaza.

Pemenang kedua laga tersebut akan bertanding kembali pada, Senin (2/8/2021) untuk perebutan medali emas, perak dan perunggu.

Sedangkan dari sektor ganda putri, partai final akan berlangsung pada hari yang sama, tepatnya sebelum laga puncak sektor ganda putra.

Laga dimulai dengan perebutan medali perunggu antara dua pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Kim So Yeong/King Hee Yong.

Sedangkan partai final antara Greysia/Apriyani vs Chen/Jia akan berlangsung sesudah perebutan posisi ketiga.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Jadwal Badminton Olimpiade 2021, Minggu (1/8/2021)

Pukul 11.00 WIB:  Semifinal MS - Kevin Cordon vs Viktor Axelsen

Pukul 11.50 WIB: Semifinal MS - Anthony Ginting vs Chen Long

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini