News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Jadwal MotoGP Amerika 2021, Live Trans7, Jawaban Marc Marquez atas Kritikan Michel Fabrizio

Penulis: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua jelang Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli pada 17 September 2021 di Misano Adriatico, Italia.

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez menjawab tudingan dari Michel Fabrizio.

Michel Fabrizio yang menyebut, kecelakaan pembalap muda, Dean Berta Vinales tidak lepas dari pembalap muda yang coba meniru gaya agresif dari Marc Marquez.

Menurut Marquez, tudingan dari Fabrizio sangat tidak berdasar dan tidak selayaknya dilontarkan.

MotoGP Amerika 2021, akan dimulai pada Jumat (1/10/2021) hingga Minggu (3/10/2021).

MotoGP 2021 akan disiarkan langsung di Trans7 dan bisa diakses secara streaming.

Jadwal MotoGP 2021 bisa diakses di akhir berita

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua jelang Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli pada 17 September 2021 di Misano Adriatico, Italia. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Baca juga: Siaran Langsung FP1 dan FP2 MotoGP Amerika 2021, Mulai Pukul 21.55 WIB, Mir Dukung Absennya Vinales

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika Pekan Ini, Live Trans7, Sesi Latihan Bebas hingga Race pada Senin Dini Hari

Dikutip dari laman Motor Sport , selama putaran World Supersport 300 di Jerez akhir pekan lalu, Dean Berta Vinales yang berusia 15 tahun meninggal setelah insiden serius pada balapan pembuka putaran tersebut.

Sepupu dari Maverick Vinales kemudian mengundurkan diri dari Grand Prix Amerika akhir pekan ini.

Segera setelah kecelakaan di Jerez, pembalap World Supersport Fabrizio mengumumkan pengunduran dirinya sebagai protes di Instagramnya.

Sementara itu, Fabrizio juga menyalahkan tindakan Marc Marquez selama bertahun-tahun di MotoGP karena menyebabkan pengendaraan berbahaya di kategori junior.

Cuplikan pernyataan Fabrizio berbunyi: “Valentino Rossi bertahun-tahun yang lalu, ketika Marquez memasuki MotoGP, dia dikritik, mengatakan dia mengeluh tentang manuver Marquez yang 'salah'.

“Dia (Marc Marquez) telah menjadi titik referensi: anak-anak muda ini meniru gerakannya, menyalip terlalu banyak, bersandar pada lawan mereka mempertaruhkan setiap inci.”

Marquez ditanya tentang komentar ini, tetapi merasa "buang-buang waktu" untuk menghormati Fabrizio - hanya menyatakan bahwa dia merasa tidak dapat dipercaya bahwa sesama pebalap akan melakukan hal seperti itu.

"Ya, maksud saya pertama-tama saya ingin memberikan semua dukungan saya kepada Maverick, tetapi juga keluarga Vinales karena saya mengenal mereka dan itu sulit," kata Marquez.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini