News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UPDATE Ranking BWF Pasca Denmark Open 2021: Teror Axelsen Bahayakan Momota, Praveen/Melati Melorot

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat melawan Kento Momota dari Jepang selama kompetisi tunggal putra turnamen VICTOR Denmark Open Badminton di Odense pada 24 Oktober 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini update terbaru ranking sementara BWF dari berbagai sektor bulutangkis selepas penyelenggaraan Denmark Open 2021.

Dalam update peringkat sementara, persaingan ketat terjadi di sektor tunggal putra, tepat setelah kemenangan Viktor Axelsen di Denmark Open tahun ini.

Keberhasilan Axelsen memenangkan gelar Denmark Open 2021 membuat dirinya meneror posisi Kento Momota di ranking teratas sektor tunggal putra.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itupun bisa saja menyalip posisi Momota jika berhasil menjadi juara lagi di Prancis Open 2021.

Baca juga: Jadwal BWF World Tour 2021 Pasca Denmark Open, Misi Penting Axelsen Kudeta Posisi Momota

Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat melawan Kento Momota dari Jepang selama kompetisi tunggal putra turnamen VICTOR Denmark Open Badminton di Odense pada 24 Oktober 2021. (CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP)

Baca juga: Sisi Lain Denmark Open 2021: BWF Ketagihan Duet Tommy & Hendra Setiawan, Kento Momota Apes

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva yang menjadi andalan Indonesia sektor ganda campuran harus rela turun peringkat.

Meskipun berhasil melaju sampai tahap semifinal Denmark Open, posisi Praveen/Melati tetap tidak aman mengingat persaingan ketat di ranking BWF.

Praveen/Melati harus melorot ke posisi kelima, keduanya digeser oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) yang baru saja menjadi jawara Denmark Open 2021.

Teror Axelsen Intai Posisi Momota di Peringkat Teratas

Axelsen mampu menampilkan performa yang cukup konsisten sepanjang tahun ini di kala Momota harus berjuang memulihkan keadaan.

Pebulutangkis bertubuh jangkung asal Denmark itu mampu merajai berbagai turnamen dikala Momota harus menepi dari lapangan.

Tercatat sudah beberapa gelar juara berhasil diraih Axelsen dalam beberapa turnamen terakhir.

Axelsen tercatat sudah berhasil memenangkan turnamen Toyota Thailand Open, Yonex Thailand Open, Swiss Open, Olimpiade Tokyo hingga Denmark Open.

Ia juga mampu menjadi finalis turnamen World Tour Finals hingga All England yang digelar tahun ini juga.

Viktor Axelsen dari Denmark merayakan reaksinya saat pertandingan semifinal tunggal putra melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia (tidak terlihat) saat semifinal Badminton Thomas Cup antara Indonesia dan Denmark di Aarhus, Denmark, pada 16 Oktober 2021. (CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP)

Berbagai performa gemilang yang dicapai Axelsen membuat dirinya semakin dekat untuk menempati ranking satu dunia sektor tunggal putra.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini