News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

German Open 2021

Fakta Menarik Perempat Final Jerman Open 2021: Terciumnya Bau Kejayaan Ganda Putra Indonesia

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fakta Menarik Perempat Final Jerman Open 2021: Terciumnya Bau Kejayaan Ganda Putra Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat sebuah fakta menarik yang menghiasi perhelatan Jerman Open 2021 yang telah memasuki babak perempat final hari ini, Jumat (5/11/2021).

Fakta menarik tersebut yakni terciumnya bau tanda-tanda kejayaan sektor ganda putra Indonesia.

Bagaimana tidak, turnamen yang telah memasuki perempat final sudah dikuasai oleh wakil Merah Putih khususnya di nomor ganda putra.

Lima dari delapan peserta yang sudah menginjakkan kaki pada babak perempat final berasal dari Indonesia.

Bahkan, empat diantaranya sama-sama berada di pool bawah yang berarti Indonesia sudah memastikan diri mengirim satu wakilnya di partai final.

Baca juga: Head to Head Fadia/Ribka vs Puttita/Sapsiree di Hylo German Open 2021, Asa Lolos ke Semifinal

Prediksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semifinal BWF Kejuaraan Dunia 2019, Sabtu (24/8/2019), The Daddies sebut FajRi sulit dihadapi. (BWF Badminton)

Baca juga: Sorotan Hylo German Open 2021: Rapor Merah Hafiz/Gloria Jumpa Dechapol/Sapsiree Jadi Tantangan Berat

Dua dari empat wakil tersebut yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Keduanya menjadi dua pasangan yang sudah kenyang dengan berbagai pengalaman dan secara berurutan menempati unggulan kedua serta ketiga.

Sementara itu, dua pasangan lain yang berada di pool bawah tak lain para jagoan masa depan tanah air.

Keduanya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Keberadaan empat wakil pada babak perempat final pada pool bawah membuat Indonesia menciptakan perang saudara sejak babak perempat final sampai semifinal mendatang.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Bahkan, ada peluang Indonesia menciptakan All Indonesian Final jika Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mampu melaju sampai final di pool atas.

Pasangan Minions akan melewati hadangan dari Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (Denmark) terlebih dulu untuk merebut tiket semifinal.

Baca juga: Perempat Final Hylo German Open 2021: Unggul Head to Head, Peluang Rinov/Pitha Lolos ke Semifinal

Jika Minions berhasil mengamankan tiket semifinal, maka keduanya hanya tinggal menunggu pemenang dalam laga lainnya.

Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dan Ben Lane/Sean Vendy (6/Inggris) menjadi calon lawan tanding Minions jika berhasil ke semifinal.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan wakil Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). Marcus dan Kevin melaju mulus ke final indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dua gim sekaligus dengan skor 21-19 dan 21-19. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Seandainya Minions kembali mampu menang sekaligus lolos babak final, maka dipastikan Indonesia sudah memastikan gelar juara pertama dan kedua turnamen tersebut.

Hal tersebut seakan menandakan sektor ganda putra mampu berjaya lantaran banyak wakilnya yang bisa melaju jauh di Jerman Open 2021.

Absennya beberapa unggulan lain yang berasal dari negara luar seakan menjadi panggung wakil Indonesia berjaya utama sektor ganda putra.

Tentu menarik untuk melihat bagaimana akhir perjalanan tim ganda putra Indonesia yang berjuang meraih prestasi terbaik di Jerman Open 2021.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini