News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peparnas Papua 2021

Menpora Berharap Peparnas XVI Lahirkan Atlet Anyar yang Bisa Tampil di Paralimpiade Paris

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Zainudin Amali saat menghadiri pembukaan Peparnas XVI 2021 Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua bisa dimanfaatkan para atlet untuk tampil maksimal.

Pasalnya, ajang ini juga sekaligus mencari atlet-atlet anyar yang bisa masuk pelatnas NPC Indonesia yang terpusat di Solo, Jawa Tengah.

“Saya kira Peparnas ini memang benar-benar kita jadikan untuk menjaring atlet-atlet yang akan kita masukan nanti ke Pelatnas yang selama ini masih dilakukan di Solo,” kata Menpora Amali usai upacara pembukaan Peparnas XVI, Jumat (5/11/2021) malam.

Baca juga: Bersejarah, Peparnas XVI Papua Dibuka Wapres Ma’ruf Amin dan Akan Ditutup Presiden Joko Widodo

Menpora Amali saat menjelaskan kesetaraan atlet dalam acara Malam Baku Dapa Peparnas XVI Papua 2021 di Rumah Negara, Kota Jayapura, Kamis (4/11/2021). (dok: Kemenpora)

Menpora Amali meyakini dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparnas XVI ini, akan ada atlet-atlet yang bisa dipersiapkan untuk mengikuti Paralimpiade Paris 2024 nanti.

“Saya kira pada Peparnas XVI ini, dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan mudah-mudahan akan ada tambahan lagi atlet-atlet yang akan lolos ke kualifikasi untuk menuju Paralimpiade 2024 di Paris nanti,” harap Menpora.

Selain itu, Menpora Amali mengaku terkesima dengan semangat dari para atlet disabilitas yang sangat tinggi untuk bertanding. Dengan demikian, dia yakin Peparnas ini akan melahirkan prestasi.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Tegaskan Kesetaraan Atlet di Malam Baku Dapa Peparnas XVI

“Tentu kita akan lihat hari-hari kedepan pada saat pelaksanaan pertandingan-pertandingan di 12 cabang olahraga, mudah-mudahan prestasi juga akan terukir di dalam pelaksanaan Peparnas XVI ini,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini