News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

German Open 2021

Rekap Hasil Perempat Final Hylo German Open 2021: Daddies Terhenti, 6 Wakil Indonesia ke Semifinal

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mohammad Ahsan (tengah) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia bersimpati setelah kalah dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra ketika Lee Yang (kiri) dari Taiwan melakukan selebrasi di sebelah Wang Chi-lin (kanan) dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut hasil wakil Indonesia yang bertanding di babak perempat Final Hylo German Open 2021, pada Jumat (5/11) malam hingga Sabtu (6/11) dini hari WIB.

Berlangsung di Saarlandhalle Saarbruecken, Indonesia berhasil mengirimkan 6 wakilnya untuk melenggang ke babak Semifinal Hylo German Open 2021.

Sayangnya andalan Indonesia di nomor ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langkahnya harus terhenti di rekan senegaranya.

The Daddies langsung menyerah dua game langsung dari juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 20-22, 17-21.

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan pasangannya Hendra Setiawan dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Hasil Hylo Open 2021, Praveen/Melati Tembus Semifinal Seusai Peras Keringat 3 Gim Lawan Wakil Jerman

Nasib serupa dialami Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto yang tersingkir dalam perang saudara.

Fajar/Rian kalah lewat permainan straight game dari rekannya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich. dengan skor akhir 21-11 dan 25-23.

Kekalahan tersebut seakan membuat harapan pasangan Fajar/Rian untuk menaiki podium kembali pupus.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia yang mampu tampil menjanjikan dalam gelaran Hylo German Open 2021 bisa melangkah ke babak semifinal.

Keberhasilan pasangan Pramudya/Yeremia melangkah ke semifinal terasa manis lantaran berhasil menundukan dua unggulan sejak 16 besar.

Perjuangan luar biasa juga diperlihatkan oleh pasangan ganda putri masa depan Indonesia, Siti Fadia/Ribka Sugiarto.

Keduanya sempat tertinggal pada set pertama setelah diungguli oleh Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 15-21.

Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva R gandanya saat menjalani pertandingan semifinal Chinese Open 2019.  (ISTIMEWA)

Kebangkitan akhirnya berhasil dilakukan keduanya setelah membalikkan permainan lewat permainan luar biasanya.

Skor 24-22 dan 21-16 menjadi bukti skor akhir kemenangan yang diraih pasangan Siti/Ribka.

Kemenangan tersebut terasa penting bagi keduanya lantaran berhasil mengalahkan unggulan kelima sehingga bisa menambah kepercayaan diri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini