News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daftar Peraih Penghargaan Atlet Terbaik dari KONI Pusat: Ada Greysia/Apriyani & Anthony Ginting

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo, pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kedua kanan) dan Apriyani Rahayu (kanan), peraih medali perak, lifter Eko Yuli Irawan (ketiga kanan), peraih medali perunggu, pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting (keempat kanan), beserta para atlet lainnya, pelatih, dan ofisial bertepuk tangan saat penerimaan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). Presiden Jokowi menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih. Adapun jumlah hadiah yang diterima oleh para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 yakni peraih medali emas mendapatkan Rp 5,5 miliar, medali perak dapat Rp 2,5 miliar, dan medali perunggu dapat Rp 1,5 miliar. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr

TRIBUNNEWS.COM - Tercatat ada lima atlet yang menerima pengharagaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat 2021.

Kelima atlet tersebut adalah para peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pertama, pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Prestasi mentereng Greysia/Apriyani adalah saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo, pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kedua kanan) dan Apriyani Rahayu (kanan), peraih medali perak, lifter Eko Yuli Irawan (ketiga kanan), peraih medali perunggu, pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting (keempat kanan), beserta para atlet lainnya, pelatih, dan ofisial bertepuk tangan saat penerimaan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). Presiden Jokowi menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih. Adapun jumlah hadiah yang diterima oleh para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 yakni peraih medali emas mendapatkan Rp 5,5 miliar, medali perak dapat Rp 2,5 miliar, dan medali perunggu dapat Rp 1,5 miliar. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr (Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Greysia/Apriyani berhak meraih medali emas setelah memenangkan laga kontra wakil China, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia pada partai final dengan skor 21-19 dan 21-15.

Atas kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani sukses mempertahankan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade.

Baca juga: Daftar Juara Tunggal Putri di Kejuaraan Dunia BWF: Ada Verawaty Fajrin & Susi Susanti

Baca juga: Hasil Drawing ATP Cup 2022: Serbia Diperkuat Novak Djokovic, Berikut Daftar Lengkapnya

Greysia/Apriyani juga mengukir sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali emas di kejuaraan Olimpiade.

Selain Greysia/Apriyani, pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga meraih penghargaan sebagai atlet terbaik dari KONI Pusat.

Diketahui, Ginting juga mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia melalui nomor tunggal putra.

Anthony Ginting berhak atas medali perunggu setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon lewat straight game dengan kedudukan 21-11 dan 21-13.

Halaman
12

Berita Populer