News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Menteri BUMN Erick Thohir: MotoGP Bisa Angkat Brand Indonesia di Kancah Dunia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri BUMN, Erick Thohir turut menghadiri kerjasama antara Pertamina dengan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir turut menghadiri kerjasama antara Pertamina dengan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP yang diadakan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menilai kerjasama ini merupakan langkah yang tepat guna memperkenalkan Pertamina kepada dunia.

Bagi Dorna, ini juga bagus lantaran Indonesia mempunyai pasar besar di dunia otomotif roda dua.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP Jalan Kaki Beli SIM Card di Konter HP Pinggir Jalan, Quartararo Jatuh Cinta

Menteri BUMN, Erick Thohir (tengah), Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati (kiri), Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer (kanan), dan Managing Director Dorna Sports, Carloz Ezpeleta (pada layar) berfoto bersama di acara launching dan press conference Pertamina Grand Prix of Indonesia di Jakarta, Rabu (9/2/2022). Melalui kerja sama title championship MotoGP antara Dorna Sport dan Pertamina ini, Pertamina menjadi sponsor utama pada event MotoGP Mandalika, yang secara resmi penyebutannya menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

“Pertamina sendiri sedang melakukan menjadi sebuah perusahaan energi global. Di mana Pertamina masuk global energi. Karena bersamaan dengan event MotoGP seluruh dunia sangat terkenal, ini menjadi langkah awal mereka ini bisa mendunia,” kata Erick Thohir.

“Kami akan mengadakan event-event besar, tapi itu per tahun tapi dengan MotoGP ini bisa membangun brand posisi Indonesia untuk sebagai bisa dilihat di dunia dan tentu saya yakini dengan MotoGP dan Dorna, ini partnership menguntungkan karena jumlah populasi penggemar MotoGP di Indonesia sangat besar dan juga untuk kendaraan bermotor Indonesia merupakan market yang besar untuk produksi motor,” jelasnya.

Erick pun berharap kerjasama Pertamina dengan Dorna tak hanya sesaat mengingat keduanya mempunyai tujuan yang sama.

Baca juga: Kelapa Muda di Kios Bensin Eceran, Hal-Hal Unik yang Ditemukan Para Pebalap MotoGP di Mandalika

Nah, jadi ini saya rasa win-win partnership ini, kenapa saya juga saya apresiasi kepada managing director Dorna, Carlos Ezpeleta di mana kita punya visi yang sama sehingga kerja sama panjang bisa terjadi,” kata Erick.

“Kami harapkan juga, Mandalika ini bisa dibangun tidak hanya kompleks daripada sport, tapi juga ada mandalika education yaitu pembangunan kawasan ekonomi khusus untuk pendidikan,” harapnya.

Seperti diketahui, kini Sirkuit Mandalika tengah bersiap menyelenggarakan tes pramusim para pembalap MotoGP yang diadakan pada 11-13 Februari 2022.

Setelah itu, event utama yakni MotoGP 2022 Indonesia diadakan pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini