News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Tabuh Genderang Perang, Marc Marquez Pasang Target Akhiri Rapor Merahnya di MotoGP Portugal

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez saat konferensi pers pra-event MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/3/2022). MotoGP Mandalika 2022 digelar pada 18-20 Maret 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak sungkan lagi menyatakan target yang dia usung untuk seri kelima MotoGP 2022.

Bertajuk MotoGP Portugal 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao akhir pekan ini, Marquez menargetkan untuk bisa naik podium.

Bahkan tak menutup peluang, rider berjuluk The Baby Alien meraih kemenangan untuk kali pertama di edisi 2022.

Sebagaimana yang diketahui, Marc Marquez tampil sensional saat melibas Sirkuit COTA. Dia finis di urutan keenam meski sempat tercecer di P24.

Apa yang diperlihatkan oleh pembalap andalan Honda ini menjadi sinyal yang tak bisa dipandang sepele.

Kendati berada di tahap adaptasi dengan RC213V, kenyataannya The Baby Alien mampu tampil gemilang.

Baca juga: Jelang MotoGP Portugal 2022, Darryn Binder Komentari Penampilan Debutnya di Tim Satelit Yamaha

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 Live Trans7: Beda Nasib Anak Didik Rossi, Bestia Dipuja tapi Bagnaia Kena Sentil

AUSTIN, TEXAS - APRIL 08: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda memimpin Alex Rins dari Spanyol dan Tim Suzuki ECSTAR selama MotoGP Of The Americas - Latihan Bebas pada 08 April 2022 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Bermodal catatan apik ini, The Baby Alien tak ragu untuk memasang target guna meramaikan persaingan grid depan pada MotoGP Portugal nanti.

"Saya tertantang untuk balapan di Portimao. Lintasan ini menuntut fisik yang prima untuk meraih hasil maksimal," terang The Baby Alien, seperti yang dikutip dari laman Motosan.

"Saya menunjukkan kecepatan dan memaksimalkan kemampuan dari motor baru ini (RC213V)."

Diakui oleh pemilik delapan gelar juara dunia ini, RC213V belum sepenuhnya sempurna. Namun bukan menjadi alasan baginya untuk mengeluh.

Bahkan dia yakin, dengan masukan yang diberikan kepada para teknisi Honda, dirinya maupun rider setimnya mampu tampil lebih baik lagi.

"Meski pengembangannya belum sempurna, tetap saja tidak mengurangi antusiasime untuk bersaing di grid depan."

"Tujuannya jelas, yakni mendapatkan poin demi poin. Lebih bagus lagi jika bisa naik podium," imbuh pembalap asal Cervera, Spanyol.

Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda melewati tikungan selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Marc Marquez tetaplah Marc Marquez. Meski badai masalah terus menghampirinya lewat terpaan cedera, nyatanya tak menyurutkan ambisi sang rider.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini