News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pakai Teknologi Carbon Plate, Sepatu Produk Lokal Ini Jajal Boston Marathon

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelari memakai sepatu Hypersonic running shoes berteknologi carbon plate dari Ortuseightrunning (Ortuseightrunning)

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penggunaan alas kaki yang sempurna dan didesain khusus tentunya sangat dibutuhkan para atlet olah raga, termasuk atlet Indonesia untuk menunjang performa mereka dalam berkompetisi.

Inovasi teknologi pada atribut yang dikenakan, tentunya diperlukan pula untuk memudahkan aktivitas para atlet.

Seperti yang dikenakan oleh Pelari senior tanah air, Hendri Pardede yang mencoba 'Hypersonic' untuk kali pertama di Boston Marathon, Amerika Serikat (AS), pada 2021.

Hypersonic merupakan running shoes carbon plate pertama di Indonesia yang diproduksi oleh brand sport lokal 'Ortuseightrunning' di bawah naungan PT Vita Nova Atletik.

Baca juga: Produsen Sepatu Olahraga Lokal Berencana Ekspansi ke Luar Negeri

Product Development manager Ortuseight, Teguh Sarwoko mengakui bahwa saat ini belum ada brand lokal yang memiliki running gear yang lengkap.

Sehingga pihaknya berupaya untuk menghadirkan produk yang menawarkan fitur lengkap bagi para pelari.

"Ortuseightrunning akan menjadi brand olahraga yang menuju ke arah situ, yaitu memiliki produk lari yang lengkap from head to toe, sekalian juga membuktikan kepada dunia bahwa produk lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan merek luar negeri," kata Teguh, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Sementara itu Pelari senior Hendri Pardede mengatakan bahwa teknologi carbon plate pada sepatu ini membantunya untuk melakukan bouncing saat berlari.

Ia pun merasa tidak terlalu lelah saat melakukan olah raga lari, khususnya saat latihan lari jarak jauh.

"Menggunakan Hypersonic sangat luar biasa, khususnya dalam latihan long-run di mana teknologi carbon plate sangat membantu dalam bouncing saat berlari sehingga kelelahan kaki dapat dieliminisasi," kata Hendri.

Sebagai Boston qualifier yang mewakili Indonesia pada kompetisi tahun lalu, ia menyebut sepatu ini membantunya untuk cepat mencapai garis finish di Boston Marathon 2021.

"Hypersonic sangat pantas menjadi salah satu pilihan running gear andalan, saya menggunakannya di Boston Marathon dan sangat membantu saya untuk mencapai finish, performanya luar biasa sehingga saya dapat bersaing dengan pelari luar negeri lainnya," jelas Hendri.

Baca juga: Atlet yang Lolos Olimpiade 2024 Dapat Bonus Lebih Dari Rp 100 Juta

Perlu diketahui, inovasi yang ada pada Hypersonic kali ini terletak pada teknologi kinetic blade.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini