News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Malaysia Open 2022

Hasil Malaysia Open 2022, Rehan/Lisa Ditunggu Peraih Emas Olimpiade di Babak 16 Besar

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melenggang ke babak 16 besar Malaysia Open 2022 setelah menghempaskan asa pebulutangkis Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, Selasa (28/6/2022).

Hasil Malaysia Open 2022, Rehan/Lisa Ditunggu Peraih Emas Olimpiade di Babak 16 Besar 
 

 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil Malaysia Open 2022, Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melenggang ke babak 16 besar

Rehan/Lisa berhasil mengunci satu tiket ke babak berikutnya setelah menghempaskan asa wakil Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, di babak 32 besar Malaysia Open 2022, Selasa (28/6/2022).

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pasangan nomor 46 dunia itu sukses membalikkan permainan dan memastikan kemenangan pada gim ketiga Malaysia Open 2022.

Baca juga: Gregoria Mariska Akhirnya Bisa Jungkalkan Akane Yamaguchi, Ratu Bulutangkis Main di Bawah Level

Baca juga: Bikin Ganda Jerman Angkat Koper dari Malaysia Open 2022, Kekompakan Apriyani/Fadia Lebih dari 10

Rehan/Lisa membuka pertandingan dengan memenangkan gim pertama, 23-21.

Namun, keadaan berbalik pada gim kedua, Rehan/Lisa takluk dengan perolehan poin yang jauh, 8-21.

Kendati demikian, Rehan/Lisa berhasil mengembalikan permainannya. Berawal dari saling percaya satu sama lain, wakil dari Indonesia itu pun menang pada gim ketiga, 21-18.

"Kami bermain belum enak hari ini. Masih penyesuaian dengan lapangan dan arah angin. Di gim pertama kami bisa menang tapi di gim kedua kami malah ragu-ragu mainnya, padahal menang angin kondisinya, cuma karena anginnya kencang, kami jadi takut bolanya keluar terus," ucap Rehan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca juga: Jadwal Lengkap Malaysia Open 2022 dan Daftar 17 Wakil Indonesia: Ajang Penebusan Jonatan Christie

Pasangan ganda campuran Rehan naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika mengikuti gelaran Indonesia Open pada tahun 2021. Di ajang Malaysia Open 2022, Rehan/Lisa sukses melangkah ke babak 16 besar (Website Resmi pbsi.id)

Baca juga: Bikin Ganda Jerman Angkat Koper dari Malaysia Open 2022, Kekompakan Apriyani/Fadia Lebih dari 10

"Di gim ketiga Lisa bilang sama saya untuk bermain lepas. Pelatih juga bilang sekarang fokus dulu cari poin di lapangan yang kalah angin, saat pindah di interval jangan dipikirin dulu,"ujar Rehan.

"Kami juga masih bermain terlalu terburu-buru padahal lawan sebenarnya sedang tidak enak mainnya, banyak mati sendiri juga," sambungnya.

Belum tampil tenang membuat Rehan/Lisa terus mengingatkan satu sama lain. Hal inilah yang akhirnya merubah tempo permainan dan berhasil memastikan kemenangan pertama di Malaysia Open kali ini. 

"Kami komunikasi terus, saya bilang Rehan untuk jangan terlalu nafsu karena kita mainnya terburu-buru. Saya juga bilang untuk sabar dan jangan terlalu menyesali kalau hilang poin, fokus lagi, cari poin lagi," terang Lisa.

Baca juga: Hal yang Dibisikkan Viktor Axelsen ke Anthony Ginting Seusai Menang Dua Gim Langsung

Kemenangan ini juga berhasil membalaskan dendam Rehan/Lisa yang sebelumnya sempat dikalahkan pada pertemuan perdana kedua pasangan tersebut.

Pada Indonesia Open 2021 Chang Tak Ching/Ng Wing Yung berhasil mengalahkan Rehan/Lisa lewat drama rubber game, 22-20, 16-21, dan 21-16.

Di babak 16 besar hari Kamis (30/6/2022), Rehan/Lisa akan ditantang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China.

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berhasil melewati ganjalan di babak pertama Malaysia Open 2022 seusai mengalahkan wakil dari Brazil, Fabricio Farias/Jaqueline Lima dua gim langsung, 21-11 dan 21-14. (M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini