News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Singapore Open 2022

Bekap Parupalli di Babak Pertama Singapura Open 2022, Jonatan Christie: Dia Sudah Tidak Muda Lagi

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat bertanding di babak pertama Singapura Open 2022, Rabu (13/7/2022).

Bekap Parupalli di Babak Pertama Singapura Open 2022, Jonatan Christie: Dia Sudah Tidak Muda Lagi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak kedua Singapura Open 2022.

Jojo, sapaan akrabnya, sukses mengalahkan wakil dari India, Kashyap Parupalli dalam dua gim langsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Rabu (13/7/2022).

Sejak awal, Jojo mampu memegang kendali permainan. Jojo mengusaikan pertandingan dalam waktu 37 menit, 21-14, 21-15 atas Parupalli. 

Baca juga: Singapore Open 2022, Lolos ke 16 Besar, Rinov/Pitha Sudah Ditunggu Ganda Unggulan Malaysia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat melawan tunggal Thailand Kantaphon Wangcharoen pada kejuaraan East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (15/6/2022). Jonatan Christie menang dua set langsung 20-22 dan 8-21 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Dari awal saya yakin bisa mengatasi dia. Apalagi, dia kini sudah tidak muda lagi. Dulu pun pada ajang Malaysia Masters 2015, saya juga hampir menang. Hanya, saat itu saya baru naik tampil ke level super series, sementara dia saat itu masih bagus juga penampilannya," aku Jojo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI. 

Menurut Jojo, dalam pertandingan hari ini, saat awal pertandingan mencoba beradaptasi untuk membaca arah angin, kondisi lapangan, dan laju shuttlecock yang relatif berbeda dengan di Malaysia lalu. 

"Memang kurang lebih kondisinya ada menang angin dan kalah angin. Cuma laju shuttlecocknya di sini berbeda. Dari sisi pola permainan yang saya kembangkan tidak ada perbedaan yang banyak dibanding saat tampil di Malaysia lalu," kata Jojo. 

"Cuma, saya harus tahu saat menang angin harus memukul shuttlecock seperti apa dan sebaliknya saat kalah angin, juga harus bagaimana. Harus pintar-pintar menyiasatinya," tambah Jojo. 

Berbekal performa yang prima, Jojo di babak kedua turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS itu akan bersua Kodai Naraoka dari Jepang. 

Pertemuan terakhir Jojo dengan Kodai terjadi di Korea Open 2022, Jojo juga mampu mengatasi perlawanan pemain asal Negeri Sakura tersebut. Saat itu Jojo menang 21-16, 21-11. 

"Untuk menghadapi pertemuan besok, tinggal menerapkan bagaimana strategi dan pola permainan yang pas saja. Baik itu saat kondisi menang angin atau saat kalah angin. Sebab, saat di Korea lalu, shuttlecock-nya lambat, sementara di sini terasa lebih cepat," kata Jojo. 

Pada pertandingan sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menjaga konsistensinya. Juara Malaysia Masters 2022 itu langsung disingkirkan Brian Yang asal Kanada di babak pertama dengan 12-21, 17-21 dalam laga selama 33 menit. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini