News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Fakta Hasil Undian Kejuaraan Dunia BWF 2022: Shi Yuqi & Marin Comeback, Kenangan Buruk Ginting

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anthony Sinisuka Ginting dan Shi Yuqi. Fakta menarik mewarnai hasil undian Kejuaraan Dunia BWF 2022 termasuk kembali mentasnya Shi Yuqi hingga kenangan buruk Ginting.

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa fakta menarik mewarnai hasil undian Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang telah selesai digelar pada hari ini, Rabu (10/8/2022) siang WIB.

Salah satu contoh fakta menarik antara lain kembali bermainnya Shi Yuqi (China) dan Carolina Marin (Spanyol) setelah absen cukup lama di turnamen bulu tangkis dunia.

Ada pula fakta menarik perihal kenangan buruk yang kemungkinan bisa diulangi Anthony Ginting di panggung Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Badminton World Championship. Mengulas fakta menarik hasil drawing hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022 termasuk comebacknya Shi Yuqi dan Carolina Marin. (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Baca juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Nasib Apes Minions, Daddies & Fajar/Rian Berada Satu Pool

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Kejuaraan Dunia BWF 2022 akan digelar di Jepang, mulai tanggal 22-28 Agustus 2022.

Tercatat ada ratusan pebulu tangkis terbaik dunia yang tersebar pada lima sektor yang akan berjuang meraih prestasi terbaik di ajang tahunan tersebut.

Kontingen bulu tangkis Indonesia tercatat akan mengirimkan 15 wakilnya untuk bertanding di Kejuaraan dunia BWF 2022.

Empat dari 15 wakil tersebut berada di sektor ganda putra dan tunggal putra, sementara ganda campuran mengirimkan tiga utusan saja.

Sebelum menyaksikan keseruan jalannya laga Kejuaraan Dunia BWF 2022, yuk simak terlebih dahulu fakta menarik yang mewarnai hasil undian turnamen tersebut yang telah dihimpun Tribunnews:

1. Kembalinya Shi Yuqi dan Carolina Marin.

Shi Yuqi dan Carolina tentu bukanlah nama asing di kalangan pecinta bulu tangkis dunia.

Hal ini mengingat keduanya sama-sama pernah menjadi salah satu pebulu tangkis terbaik dunia di sektornya masing-masing.

Sebagaimana misal Shi Yuqi yang sempat digadang-gadang akan menjadi penerus takhta dari Chen Long di sektor tunggal putra.

Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi. (CGTN.COM)

Shi Yuqi tercatat pernah berhasil meraih back to back gelar juara All England 2017 dan 2018.

Hanya saja memang kasus yang menimpanya beberapa waktu lalu membuat Shi Yuqi absen setidaknya selama satu tahun dari turnamen bulu tangkis dunia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini