News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Hasil Lengkap dan Klasemen VNL 2023 Week 1: 3 Tim Masih Sempurna, China Jaga Wajah Asia

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Update klasemen Volleyball Nations League (VNL) 2023 sektor putri, Senin (5/6/2023), di mana Timnas bola voli putri Polandia masih menduduki posisi pertama diikuti China, Amerika Serikat dan Turki. China menjadi satu-satunya tim bola voli putri dari Asia yang belum tersentuh kekalahan.

TRIBUNNEWS.COM - Update hasil dan klasemen sementara Volleyball Nations League (VNL) 2023 putri yang merampungkan semua pertandingan week 1, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Sejauh ini hanya tiga tim yang berstatus sempurna alias belum tersentuh kekalahan di VNL 2023, meliputi Polandia, China, dan Amerika Serikat.

Hasilnya, ketiga tim tersebut menduduki top three di tabel klasemen VNL 2023.

Timnas bola voli putri Polandia menghuni peringkat pertama bermodal 11 poin. Diikuti China yang membukukan angka raihan yang sama.

Baca juga: Klasemen & Jadwal VNL 2023 Putri Pekan II: Kejutan Thailand, Ajang Pembalasan Skuad Korea

Bedanya, Ni Feifan dan kolega kalah dalam hal rasio set dan poin dari Polandia.

Amerika Serikat menduduki peringkat ketiga bermodal 9 poin, setelah sukses mengalahkan Turki 3-2. Ini menjadi kekalahan pertama Zehra Gunes dan kolega sepanjang VNL 2023 week pertama.

Timnas bola voli putri Turki menduduki peringkat keempat meski mengemas 10 poin. Yang membuat mereka berada di bawah Amerika Serikat meski unggul dalam hal perolahan angka, Zehra Gunes dan kolega sudah menelan satu kekalahan dari 4 laga.

Sedangkan Andrea Drews cs masih belum tersentuh kekalahan alias unbeaten. Adapun Peringkat kelima dihuni oleh Brasil dengan koleksi 10 poin.

Sorotan tertuju kepada Tim bola voli China. Mereka sukses menjadi satu-satunya wakil Asia yang belum tersentuh kekalahan di VNL 2023.

Sedangkan Thailand, Jepang dan Korea Selatan sudah mengecap rasanya hasil minor. Bahkan Lee Da-hyeong dan kolega dari empat laga semuanya berujung kekalahan.

Pertandingan VNL 2023 sektor putri baru akan mulai menggelar week ke-2 pada 13 Juni mendatang.

Skuad voli putri Republik Dominika saat berpose foto. Timnas voli putri Republik Dominika diperkuat empat pemain yang pernah tampil di Proliga berbagai edisi pada gelaran Volleyball Nations League (VNL) 2023. (Instagram @pena_yonkaira16)

Hasil Lengkap VNL 2023 Putri Week 1

Pekan 1

Senin, 5 Juni

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini