News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Kemenangan Perdana Timnas Voli Putri Indonesia di AVC 2023 Dicap Settingan oleh Media Vietnam

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi penggawa Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di laga fase Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia duduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-0.

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan perdana Timnas voli putri Indonesia di laga pembuka kejuaraan voli AVC Challenge Cup 2023 for Women tak luput dari nyinyiran.

Satu di antaranya ialah media Vietnam, yang menyebut kemenangan Timnas voli putri Indonesia atas Makau tak luput dari settingan.

Hasil manis diperoleh Timnas voli putri Indonesia saat mengalahkan Makau 3-0 (25-7, 25-18, 25-8) pada laga perdana Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023).

Baca juga: Timnas Voli Putri Indonesia Menang Laga Perdana AVC 2023: Wilda Belum Puas, Yolla Debut Gemilang

Kemenangan ini sekaligus menjadi start ideal bagi Wilda Nurfadhilah Sugandi cs mengawali perjuangannya di AVC 2023. 

Hasil berupa tiga poin menempatkan Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno menduduki puncak klasemen Grup A. Yolla Yuliana dan kolega membukukan tiga poin.

Diikuti Filipina (0) dan Makau yang belum mengumpulkan poin setelah takluk tiga set langsung dari srikandi voli Indonesia.

Timnas voli putri Indonesia kembali akan melakoni pertandingan melawan Filipina (20/6/2023) mendatang untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak 8 besar dengan status sebagai juara grup.

Kena Nyinyir Media Vietnam

Lagi-lagi media Vietnam, webthethao, kembali menyoroti kemenangan Timnas voli putri Indonesia atas Makau yang disebutnya settingan.

Settingan dalam hal ini ialah menyulitkan tim-tim pesaing dalam hal akomodasi. 

Menurut webthethao, Timnas voli putri Indonesia menjadi satu-satunya tim yang tak memiliki masalah soal jarak tempuh tempat hotel mereka menginap ke GOR Tri Dharma.

Selebrasi perayaan Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia menang 3-0 (Laman resmi AsianVolleyball)

Disebutkan oleh media kenamaan Vietnam tersebut, Megawati Hangestri dan kolega hanya berjartak 3 km saja dari venue pertandingan AVC Challenge Cup 2023. 

Ini berbanding terbalik dengan 10 tim partisipan AVC Challenge Cup 2023 for Women lainnya. 

Ke-10 tim tersebut diberikan hotel menginap di Novotel Surabaya, Jawa Timur, yang memiliki jarak 33 km atau 10 kali lipat dari jarak Timnas voli putri Indonesia ke GOR.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini