News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Pilihan 4 Master Block Timnas Voli Indonesia di AVC Challenge Cup: Senior vs Hendra Best MB AVC Club

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hendra Kurniawan (tengah) pada pertandingan Jakarta Bhayangkara Presisi melawan Korean Air Jumbos di kejuaraan voli AVC Men's Club 2023 di Bahrain, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Ada empat middle blocker yang dimilki Timnas Voli Putra Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan, Hendra Kurniawan vs para senior

TRIBUNNEWS.COMĀ - Timnas Voli Putra Indonesia telah merilis 14 pemain yang bakal berjuang di ajang AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan (Chinese Taipei).

Dari jumlah tersebut, empat atlet disiapkan untuk bertanggung jawab pada posisi Middle Blocker (MB).

Mereka di antaranya adalah Hernanda Zulfi, M. Malizi, Hendra Kurniawan dan Cep Indra Agustin.

Tak ada nama Yuda Mardiansyah Putra, atlet senior yang membantu Timnas Voli Indonesia meraih sejumlah prestasi di ajang internasional, dalam skuad.

Ia tersisih dan perannya seperti saat membela SEA Games 2023 Kamboja digantikan oleh Cep Indra Agustin untuk berlaga di AVC Challenge Cup.

Masing-masing nama yang mengisi posisi MB pilihan pelatih Jeff Jiang Jie itu merupakan yang terbaik untuk saling mengisi kelebihan dan kekurangan tim.

Baca juga: Timnas Voli Putra Indonesia vs Sri Lanka & Bahrain, Doni Haryono Cs Sapu Jadwal AVC Challenge Cup

Tak mesti atlet senior Hernanda Zulfi yang selalu menjadi starter, Coach Jieng Jie buktinya memberi tempat utama juga bagi Hendra Kurniawan.

Pelatih asal China ini juga masih memiliki M. Malizi yang memiliki prestasi di kancah klub Proliga bersama LavAni maupun Timnas Voli Indonesia.

Selain itu, nama baru Cep Indra Agustin yang terpilih membuat tembok Timnas Indonesia semakin kokoh, sekuat Cep Indra membentengi STIN BIN yang finis sebagai juara ketiga Proliga 2023.

Berkaca pada perhelatan internasional Timnas Voli Indonesia terakhir, yakni SEA Games 2023 di Kamboja, Coach Jeff banyak menggunakan jasa Hernanda dan Hendra.

Peran keduanya membawa Timnas Voli Indonesia meraih medali emas SEA Games juga menjadi catatan.

Hal inilah yang membuat Coach Jeff seperti ketagihan dan kembali mengombinasikan Hernanda dan Hendra sebagai MB.

Terbukti lagi, dua penggawa Timnas Indonesia ini berhasil menorehkan sejarah bagi voli Indonesia dan Asia Tenggara dengan mengantar Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai runner-up AVC Club 2023 di Bahrain.

Hernanda Zulfi saat akan melakukan servis pada pertandingan final AVC Mens Club 2023 antara Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds di Bahrain, Minggu (23/5/2023). (Laman resmi Asian Volleyball)

Soal Hernanda tentu bukan rahasia umum lagi, kepingan medali yang ia sumbangkan untuk Timnas Voli Indonesia merupakan rekor sebagai atlet voli.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini