News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

3 Fakta Menarik Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023: Jumpa Bahrain Jadi Laga Nostalgia

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Voli Putra Keluar sebagai juara dan raih medali emas SEA Games 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Ragam fakta menarik dimiliki Timnas voli putra Indonesia menatap kejuaraan voli Asia AVC Challenge Cup 2023 Taiwan yang dimulai 8 Juli nanti.

Timnas voli putra Indonesia mengemban tugas berat di ajang AVC Challenge Cup 2023 karena dipatok untuk menjadi juara.

Gelar juara AVC Challenge Cup 2023 bisa menjaga asa Timnas voli putra Indonesia berlaga di kejuaraan voli dunia, Volleyball Nations League (VNL) musim depan.

Sebagai informasi, AVC Challenge Cup 2023 memperebutkan satu tiket untuk lolos ke FIVB Challenger Cup yang berlangsung di Qatar.

Baca juga: Prediksi Line-up Indonesia vs Sri Lanka Voli Putra AVC Challenge Cup 2023, Skuad SEA Games Dominan

FIVB Challenger Cup merupakan 'filter' terakhir bagi tim-tim yang ingin tampil di kejuaraan Volleyball Nations League (VNL) 2024.

Pemenang FIVB Challenger Cup musim ini berhak promosi ke VNL 2024 menggantikan tim (bukan tim inti) yang menduduki posisi terbawah di tabel klasemen.

Guna menggaransi asa untuk tampil di VNL 2024, setidaknya langkah pertama yang wajib dilakukan Rivan Nurmulki cs ialah menjuarai AVC Challenge Cup 2023 sebagai wakil Asia.

Namun sebelum itu, volimania Tanah Air juga perlu tahu sejumlah ragam fakta menarik yang dimiliki Farhan Halim dan kolega menyongsong AVC Challenge Cup 2023, yang dirangkum dari berbagai sumber.

-Skuad Mayoritas SEA Games 2023

Timnas voli putra Indonesia telah merilis daftar 14 pemain yang dipersiapkan untuk mengarungi kejuaraan voli Asia AVC Challenge Cup 2023.

Menariknya, dari daftar skuad Timnas voli putra Indonesia yang dipanggil Jeff Jiang Jie, mayoritas merupakan anggota SEA Games 2023.

Ada 12 pemain yang diberangkatkan ke Taiwan untuk AVC Challenge Cup kali ini, merupakan skuad Jeff Jieng Jie saat meraih medali emas di Kamboja beberapa waktu lalu.

Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal. (Instagram @volleytrails)

Di antaranya ialah Rivan Nurmulki, Agil Angga Anggara, Doni Haryono, Farhan Halim, Fahri Septian Putratama, Boy Arnez, Hernanda Zulfi, M Malizi, dan Hendra Kurniawan.

Kemudian ada Dio Zulfikri, Nizar Zulfikar, dan Fahreza Rakha.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini