News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Ironi Kekalahan Korea Selatan dari Bahrain di AVC Challenge Cup: Tim Teratas Keok dari Tim Terendah

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kekalahan Timnas voli putra Korea Selatan di babak semifinal AVC Challeng Cup 2023 bak sebuah ironi. Korea Selatan secara mengejutkan harus kalah dari Bahrain dalam tiga set langsung, 0-3 (33-35, 23-25, 20-25).

TRIBUNNWES.COM - Kekalahan Timnas voli putra Korea Selatan di babak semifinal AVC Challeng Cup 2023 bak sebuah ironi.

Bermain di Hall 1 University of Taipei, Korea Selatan secara mengejutkan harus kalah dari Bahrain dalam tiga set langsung, 0-3 (33-35, 23-25, 20-25).

Kekalahan ini membuat Korea Selatan gagal mencapai final AVC Challenge Cup 2023 untuk berhadapan dengan Thailand yang telah terlebih dulu mendapat tiket di partai puncak.

Kekalahan dari Bahrain ini bak ironi tersendiri bagi Korea Selatan. Pasalnya, tim negeri ginseng ini digadang kuat bisa tampil di laga puncak.

Hal ini lantaran Korea Selatan merupakan tim dengan peringkat terbaik dari semua kontestan yang tampil di AVC Challenge Cup 2023.

Korea Selatan saat ini menempati peringkat ke 29 ranking dunia dan ke-5 se Asia, lebih tinggi dibanding Australia dan tuan rumah Taiwan yang menempati ke-6 dan ke-7 Asia.

Baca juga: Awalnya Dipecundangi Timnas Indonesia, Bahrain Bangkit dan Lolos ke Final AVC Challenge Cup 2023

Lebih ironis lagi, ini adalah kekalahan pertama yang didapat Korea Selatan dalam turnamen level Asia yang diikuti 17 team tersebut.

Di tiga laga sebelumnya, Korea Selatan selalu meraih kemenangan clean sheet atas lawan-lawannya, yakni menang 3-0.

Namun justru, satu kekalahan itu membuat mereka gagal mencapai final. Dan lebih parahnya, mereka langsung dihajar dengan skor 3-0.

Bahkan, tim yang mengalahkannya adalah Bahrain yang secara peringkat merupakan tim paling rendah di level Asia yang mengikuti turnamen AVC Challenge Cup 2023 ini.

Untuk diketahui, tim paling rendah dalam kontestasi AVC Challenge Cup 2023 ini adalah Uzbekistan, namun mereka sedari awal telah mengundurkan diri.

Dengan demikian Bahrain menjadi tim dengan ranking terendah dari semua kontestan yang tampil, yakni di 77 dunia dan 20 se-Asia.

Padahal, jika mampu mengalahkan Bahrain, jalan untuk meraih juara cukup terbuka lantaran lawan yang dihadapi adalah Thailand, tim yang mereka kalahkan di laga pembuka turnamen tersebut.

Kekalahan Timnas voli putra Korea Selatan di babak semifinal AVC Challeng Cup 2023 bak sebuah ironi. Korea Selatan secara mengejutkan harus kalah dari Bahrain dalam tiga set langsung, 0-3 (33-35, 23-25, 20-25). (Instagram Bahrain Volleyball)

Baca juga: Final AVC Challenge Cup 2023 Thailand vs Bahrain, Raja ASEAN Jumpa Si Giant Killer

Ya, Thailand di laga pertama pool B dihajar Korea Selatan dengan skor meyakinkan, 25-20, 25-15 dan 25-23.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini