News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

5.500 Peserta Siap Berlari di BNI-UI Half Marathon 2023

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

5.500 Peserta Siap Berlari di BNI-UI Half Marathon 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebih dari 5.500 peserta akan berlari di ajang BNI-UI Half Marathon (BNI-UIHM) 2023.

Lima ribuan pelari tersebut tak hanya berasal dari alumni Universitan Indonesia, namun juga masyarakat umum yang terdiri dari invidividual, komunitas, dan atlet.

Ajang half marathon ini akan berlangsung di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Minggu, (16/7/2023).

Ada tiga kategori jarak yang dipertandingkan, yakni 5K, 10K, dan half marathon dengan start dan finish di Balai Sidang Universitas Indonesia.

Ketua Umum ILUNI UI, Didit Ratam menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme terhadap BNI-UIHM 2023 yang diikuti peserta dari berbagai kalangan dan daerah di Jabodetabek.

“Antusiasme ini sudah terlihat dari penjualan tiket early bird yang sold out dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu kami juga telah mengadakan dua belas kali program lari bareng Road to BNI-UIHM bersama alumni dan komunitas, dengan peserta ratusan di tiap sesinya,” ungkap Didit.

Didit menyebut, perbedaan BNI-UIHM adalah adanya kategori khusus atlet di mana ILUNI UI mengirimkan undangan kepada para atlet muda cabang atletik dari PB PASI. 

Selain itu, ada juga kategori khusus Alumni UI dengan sepuluh orang peserta sebagai pemenang waktu tercepat. Tak lupa, ILUNI UI juga tetap berkomitmen pada gelaran kelimanya ini untuk berkontribusi bagi dana abadi alumni UI.

“ILUNI UI akan terus berkomitmen melalui BNI-UIHM yang rencananya akan terus diadakan setiap tahun. Kami harap kegiatan ini tak hanya mengampanyekan gaya hidup aktif dan sehat untuk masyarakat, tapi juga berkontribusi bagi kemajuan UI melalui sumbangan dana abadi,” tutur Didit.

Sementara itu, Ketua Panita BNI-UIHM Pitut Pramuji menjelaskan, persiapan jelang gelaran BNI-UIHM sudah mencapai hampir seratus persen.

“Persiapannya sejauh ini sudah melakukan pengambilan race pack sejak tanggal 12 Juli dari jam 10 pagi sampai jam 20.30 WIB. Perhari ada sekitar 1.000-2.000 peserta yang mengambil race kit,” jelas Pitut.

Panitia BNI-UIHM sudah menyiapkan akomodasi berupa bus gratis BlueBird yang akan ditempatkan di tujuh titik sekitar Jakarta dan Bintaro, yakni di Bintaro Xchange, Cilandak Town Square, fX Sudirman, Mall Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, Metropolitan Mall, dan The Breeze BSD.

“Ada akomodasi bus gratis bagi peserta yang tidak membawa kendaraan umum. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak mall dan hotel sekitar Depok untuk membantu kebutuhan lahan parkir, juga akomodasi penginapan jika ada peserta yang butuh,” papar Pitut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini