News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

MotoGP 2023 - Marc Marquez Senang Meski Crash dan Gagal Finis di Sirkuit Silverstone

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MotoGP 2023 - Marc Marquez Senang Meski Crash dan Gagal Finis di Sirkuit Silverstone - Pembalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez memberi isyarat saat konferensi pers jelang Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 15 Juni 2023.

TRIBUNNEWS.COMĀ - Hasil MotoGP Inggris 2023 pekan lalu memang tak didapat dengan manis oleh Marc Marquez, Minggu (6/8/2023).

Balapan di Sirkuit Silverstone, rider berjuluk The Baby Alien justru malah crash dan gagal finis ketika balapan kembali bergulir pasca-jeda paruh musim MotoGP 2023.

Meski begitu Marc Marquez justru merasa senang karena memang targetnya ingin mendapatkan basis motor yang ciamik untuk menatap seri balapan selanjutnya.

"Senang dengan akhir pekan, karena targetnya adalah untuk sedikit membangun kembali kepercayaan diri dan mencoba menemukan basis," kata Marquez dilansir Crash.

Baca juga: MotoGP: Nasib Apes Marc Marquez Tercium Sejak Awal, Crash di Inggris Jadi Titik Puncak si Bayi Alien

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) berkompetisi selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Karena seperti diketahui, Marquez menerangkan bahwa dirinya membawa misi ingin membangun kepercayaan diri lagi di Silverstone.

Khususnya ketika menunggangi motor RC213V miliknya yang diketahui performanya tak segahar dulu.

"Saya membangun kembali kepercayaan diri, tetapi untuk menemukan basis, kami masih membutuhkan lebih banyak balapan, lebih banyak trek, dan situasi yang berbeda. Tapi akhir pekan, itu adalah akhir pekan yang solid, stabil."

Dengan misi yang telah ada, Marquez mengakui bahwa sejatinya dia telah mencium bahwa dirinya akan terjatuh di Silverstone.

Dan itu memang terjadi, sesuai dengan prediksi sang kakak Alex Marquez.

"Saya juga mengendalikan diri. Memang benar Anda akan berkata, 'kamu jatuh dalam balapan'. Itu benar, tapi itu adalah situasi yang sangat tidak menguntungkan yang bisa terjadi dalam balapan," terang Marquez soal kecelakaan.

"Tapi masalahnya sayap saya patah di lap pertama, jadi saya kehilangan banyak akselerasi, dan cara menghentikan motor sangat sulit."

"Lalu saya berkata, 'Oke, tetap tenang', saya mengendarai ritme saya, tidak lebih, yang saya miliki dalam latihan. Pertengahan 2'01. Dan kemudian di satu titik hujan mulai turun sedikit," katanya.

Soal crash dengan Enea Bastianini, dia sudah mencoba untuk menghindari adanya senggolan.

Akan tetapi, Marquez menerangkan ada satu momen yang membuat keduanya saling senggol dan berakhir dengan kecelakaan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini