News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Tanpa Rivan Nurmulki di Kejuaraan Asia 2023, Timnas Voli Putra Indonesia Tetap Diberi Target Tinggi

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah tim voli Thailand disaksikan Doni Haryono saat Timnas Voli Indonesia vs Thailand di laga AVC Challenge Cup 2023. Rivan Nurmulki absen di ajang Asian Mens Volleyball Championship atau Kejuaraan Asia 2023, Timnas voli putra Indonesia tetap dipasang target tinggi.

TRIBUNNEWS.COM - Rivan Nurmulki dipastikan tak masuk skuad Timnas voli putra Indonesia di ajang Asian Mens Volleyball Championship atau Kejuaraan voli Asia 2023.

Diketahui, Rivan Nurmulki absen membela Timnas voli putra Indonesia di Kejuaraan Asia 2023 yang berlangsung pada 18 hingga 26 Agustus mendatang.

Kepastian terkait absennya Rivan Nurmulki di Kejuaraan Asia 2023 disampaikan langsung oleh Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI, Loudry Maspaitella.

Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono. Rivan Nurmulki absen di ajang Asian Mens Volleyball Championship atau Kejuaraan Asia 2023, Timnas voli putra Indonesia tetap dipasang target tinggi.(Instagram @avcvolley)

Baca juga: Respons PBVSI Sikapi Kritik Rivan Nurmulki, Ibaratkan Timnas Voli Indonesia Pakai Lagu Bang Toyib

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, Loudry menyampaikan bahwa ada dua alasan yang melandasi Rivan absen membela Timnas voli putra Indonesia di Kejuaraan Asia 2023.

Pertama, Loudry menyebut bahwa Rivan ingin menemani istrinya yang melakukan persalinan.

Kedua, Rivan saat ini masih disibukkan dengan proses pengunduran dirinya dari kepolisian.

Dua hal itulah yang membuat Rivan memilih untuk absen di Kejuaraan Asia 2023.

"Sebelumnya dia menyampaikan surat permohonan untuk tidak (memperkuat) di timnas dulu."

"Ada dua alasan, pertama ingin menemani istrinya yang melakukan persalinan (kelahiran), dan kedua proses pengunduran diri dari kepolisian yang saat ini terus berproses," kata Loudry.

Leih lanjut, Loudry mengatakan jika nantinya Rivan akan kembali memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023.

"Izinnya Rivan hanya di Asian Senior (Volleyball Championship) saja. Jadi untuk Asian Games 2023 tetap ikut membela timnas," sambung Loudry.

Meski tanpa diperkuat Rivan, Timnas voli putra Indonesia tetap dipasang target yang tak main-main di Kejuaraan Asia 2023.

Dikutip dari BolaSport, Loudry berharap Timnas voli putra Indonesia bisa melaju sampai babak enam besar.

Target tersebut dipasang setelah melihat kiprah Timnas voli putra Indonesia di beberapa turnamen sebelumnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini