News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BWF World Tour

Ginting Batal Main di BWF World Championships 2023, Kans Medali Ambyar?

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ginting Batal Main di BWF World Championships 2023, Kans Medali Ambyar? - Aksi Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia saat bertanding di turnamen badminton All England 2023.

TRIBUNNEWS.COMĀ - Anthony Sinisuka Ginting resmi absen tanding di BWF World Championships 2023 yang dihelat pekan depan.

Menurut rilis resmi dari PBSI, Ginting masih dalam suasana berduka setelah meninggalnya sang ibunda beberapa waktu lalu dan memutuskan untuk mangkir tanding, Kamis (17/8/2023).

Absennya Ginting sebagai jagoan utama tunggal putra Indonesia menipiskan harapan untuk meraih medali dalam gelaran BWF World Championships 2023.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 RI, Fajar Alfian Jadikan Momentum untuk Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia BWF

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra India, Priyanshu Rajawat dalam babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Anthony Ginting mengalahkan Priyanshu Rajawat lewat tiga gim dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sebelumnya, via Coach Irwansyah selalu pelatih Ginting telah menerangkan bahwa belum ada kepastian soal sang atlet bakal bertanding di turnamen akbar tersebut setelah sang mama meninggal.

Namun pada akhirnya PBSI telah memberikan informasi terbaru terkait partisipasi Ginting di BWF World Championships 2023 yang akhirnya batal.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya Mama tercinta," dilansir PBSI.

Amunisi tim Merah-Putih khususnya di kubu tunggal putra akhirnya menipis setelah Ginting memutuskan untuk mundur.

Bukan hanya itu, peluang untuk sektor tunggal putra meraih keping medali dari Denmark turut menipis.

Kans Raih Medali Ambyar?

Tunggal putra diberikan target tinggi oleh Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky yang ingin turut menyumbang gelar juara.

Kendati begitu, setidaknya satu medali tampak cukup berat bagi tunggal putra lantaran sudah cukup lama Indonesia dari sektor tunggal putra tak sumbang medali di BWF World Championships 2023.

Setelah Ginting memutuskan absen, harapan tampak luntur mengingat atlet asal Cimahi itu yang sejauh ini konsisten.

Dikatakan demikian lantaran jika dibandingkan dengan kompatriot seperti Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, hanya Ginting yang sejauh ini kompetitif.

Itu dibuktikan di mana dalam beberapa waktu laku Ginting berhasil menembus tiga final sekaligus.

Juara 1, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berpose di atas podium bersama Juara 2, pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen usai pertandingan babak final tunggal putra turnamen badminton Singapore Open 2023 di Singapura, Minggu (11/6/2023) sore WIB. Anthony Ginting keluar sebagai juara usai menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-13. AFP/ROSLAN RAHMAN (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Geger Lee Zii Jia vs BAM Jelang BWF World Championships 2023, Ribut Perkara Jersey

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini