News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Luhut Binsar Pandjaitan Yakin Gelaran Jakarta Marathon 2023 Akan Jauh Lebih Bagus

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri konferensi pers Jakarta Marathon 2023 di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Luhut Binsar Pandjaitan Yakin Gelaran Jakarta Marathon 2023 Akan Jauh Lebih Bagus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Event olahraga lari, Jakarta Marathon 2023 bersiap kembali hadir di Jakarta.

Jakarta Marathon 2023 akan diadakan pada Minggu, 22 Oktober mendatang.

Event ini akan memperlombakan lima kategori, yakni marathon, half marathon, 10k, 5k dan Maratoonz.

Kategori maratoonz diadakan khusus untuk anak-anak dengan jarak, 100 meter, 200 meter dan 400 meter.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan berharap ajang Jakarta Marathon tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sebagai Ketua Umum PB PASi, saya yakin dengan kredibilitas yang menata ini sekarang, mestinya pelaksanaan Jakarta Marathon 2023 ini pasti lebih bagus dari tahun-tahun yang lalu,” kata Luhut dalam konferensi pers Jakarta Marathon di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

“Oleh karena itu saya berharap nanti Jakarta marathon ini benar-benar standar internasional dan harus kita lakukan setiap tahun,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Marves tersebut turut menghimbau kepada para pengendara sepeda motor dan mobil untuk memberikan prioritas kepada para pelari Jakarta Marathon.

Lebih lanjut, Luhut berharap Jakarta Marathon ke depan bisa sama dengan Bali Marathon yang levelnya sudah internasional.

Untuk memeriahkan Jakarta Marathon 2023, Luhut bakal mendatangkan beberapa pelari asal Kenya yang memang terkenal melahirkan pelari-pelari jarak jauh.

“Saya dapat laporan sudah 2 ribu lebih yang mendaftar untuk marathon ini. saya pikir biar lah nanti marathon ini sama kaya Bali (Marathon), kalau Bali kan sudah masuk internasional,” ujar Luhut.

“Nnati saya juga bisa undang dari Kenya, karena ketua asosiasi atletik Kenya saya kenal dan sudah beberapa kali bertemu. Nanti mungkin kita ajak 2-3 pelari dari mereka untuk ikut juga lari di sini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini