News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2023

Live TV Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2023 Tanpa Kepastian, Power Cuitan SBY Dinanti

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Doni Haryono bergabung selebrasi skuad Timnas Voli Indonesia vs Korea Selatan di AVC Championship 2023. Pertandingan Timnas voli putra Indonesia di fase grup F termasuk melawan Filipina tidak temui kejelasan untuk live TV nya di Asian Games 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Perjuangan Timnas voli putra Indonesia saat menghadapi Filipina di Asian Games 2023 tidak menemui kejelasan soal siaran TV maupun live streamingnya.

Pertandingan Timnas voli putra Indonesia pada babak penyisihan grup Asian Games 2023 akan sulit untuk mencari live streaming.

Pasalnya dari tiga pertandingan Timnas voli putra Indonesia fase grup F Asian Games 2023, digelar di Deqing Sports Centre Gymnasium.

Baca juga: Rivan Nurmulki Sibuk Tarkam, Kapten Timnas Voli Indonesia Sempat Kaget Tapi Move On Asian Games 2023

Sedangkan venue yang dipakai Farhan Halim dan kolega bertanding ketika menghadapi Filipina, Afghanistan dan Jepang, tidak disertai dengan perangkat penyiaran.

Arena yang akan menggelar seluruh pertandingan Doni Haryono dkk bukan merupakan area TV Court.

Dikabarkan area TV Court hanya tersedia pada satu arena saja yakni di Linping Sports Centre Gymnasium.

Padahal total ada empat venue yang akan menggelar cabang olahraga bola voli indoor.

Pemilik hak siar pun sejauh ini masih belum bisa memberikan titik terang soal siaran langsung pertandingan timnas voli Indonesia.

MNCTV selaku broadcaster Asian Games 2023 dalam pengumuman di media sosial instagramnya tidak menyebut akan menayangkan pertandingan Timnas voli putra Indonesia.

Laga Indonesia pada fase grup terancam tidak bisa disaksikan melalui televisi nasional.

Pertandingan yang disiarkan tersebut seluruhnya digelar di Linping Sports Centre Gymnasium yang hanya menggelar rangkaian babak fase grup C, D, dan sebagaian laga pada grup E.

Situasi seperti ini sebenarnya bukan terjadi kali ini saja, pada Kejuaraan Voli Asia 2023 juga pernah mengalami kesulitan untuk menyaksikan tayangan para penggawa timnas voli Indonesia.

Para pemain Timnas voli putra Indonesia melakukan selebrasi saat melawan Pakistan pada perebutan posisi 7-10 AVC Championship 2023 di Iran, Jumat (25/8/2023). Indonesia kalah 3-2. (Laman resmi Asian Volleyball)

Hal itu terjadi saat Indonesia melakoni laga pembuka Kejuaraan Voli Asia 2023 dengan menghadapi China.

Indonesia bertanding di arena yang juga merupakan bagian dari court TV.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini