News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Aroma Nicolas Vives Latih Timnas Voli Indonesia Menguat, PBVSI Sudah Colek LavAni

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nicolas Vives saat melatih LavAni di Proliga 2023

TRIBUNNEWS.COM - Bongkar pasang staf kepelatihan dalam sebuah tim merupakan hal yang wajar, termasuk datang dari Timnas voli putra Indonesia.

Kabar terbaru menyebutkan jika posisi pelatih kepala Timnas voli putra Indonesia berpeluang mengalami perubahan untuk musim 2024.

Isu yang berkembang, pelatih LavAni yang juga berhasil membawa Dio Zulfikri menjadi juara Proliga 2023, Nicolas Vives, tengah didekati oleh federasi bola voli Indonesia, PBVSI.

Kabar tersebut disampaikan manajer Nicolas Vives asal Indonesia, Ario Satrio Prakoso.

Dalam keterangan Ario, PBVSI sudah 'mencolek' LavAni untuk menanyakan seputar kontrak yang dimiliki sang pelatih, termasuk besaran gaji yang diterima.

Baca juga: Mega Proyek Timnas Voli Putra Indonesia Ambyar, Ryan Masajedi Incar Gantikan Jiang Jie

"Dari federasi (PBVSI) sudah berkomunikasi dengan LavAni, dan oleh pihak klub langsung disambungkan kepada saya selaku manajer," terang Ario Satrio Prakoso saat dihubungi Tribunnews melalui jaringan telepon WhatsApp, Jumat (13/10/2023) siang WIB.

"Pihak PBVSI baru bertanya seputar kontrak yang dimiliki coach Vives bersama LavAni dan besaran gajinya," sambung pria yang memiliki agensi olahraga bernama ASPAgency.

Nicolas Vives tentu bukan profil pelatih sembarangan di kancah dunia bola voli.

Coach Vives bahkan menjadi pelatih kepala timnas voli putra Kuba saat berkompetisi di kejuaraan dunia Volleyball Nations League (VNL) 2023 kemarin.

Tak heran jika kemudian sang juru taktik yang mengantarkan Jakarta LavAni Allo Bank menjadi juara Proliga musim lalu, dipandang tepat untuk menukangi Timnas voli putra Indonesia.

Bak gayung bersambut, melalui Ario Satrio, Nicolas Vives juga memberikan respons positif atas ketertarikan Timnas voli Indonesia untuk menggunakan jasanya.

Peraih penghargaan invidu Proliga 2023 putra, dari kiri ke kanan, Fahri Septian (Pemain Terbaik-LavAni), Nicolas Vives (Pelatih Terbaik-LavAni), Rivan Nurmulki (Top Skor-Surabaya BIN Samator), Muhammad Ridwan (Libero Terbaik-Jakarta STIN BIN), Dio Zulkifri (Setter Terbaik-LavAni), Musabikhan (Blocker Terbaik-LavAni), Daudi Okello (Spiker Terbaik-Jakarta Bhayangkara Presisi), Farhan Halim (Server Terbaik-Jakarta STIN BIN). (TRIBUNNEWS/Isnaini Nurdianti)

"Coach Vives tentu senang dengan ketertarikan (timnas voli Indonesia). Dia merasa nyaman tinggal di sini."

"Bahkan dia sudah mulai berkomunikasi dengan pemainnya menggunakan bahasa Indonesia. Ini menjadi faktor lain yang dapat mempermudah pelatih memberikan instruksi kepada pemainnya," sambung pria yang juga menjembatani kepindahan Fahry Septian Putratama ke klub Liga Bulgaria, SKV Montana.

"Setiap pelatih tentu memiliki keunggulannya masing-masing, baik itu Jeff Jiang Jie maupun Nicolas Vives," sambung Ario.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini