News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Kualifikasi Jakarta & Banten Diwarnai Pecah Rekor Lari 100 Meter

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Kualifikasi Jakarta & Banten Diwarnai Pecah Rekor Lari 100 Meter - Pelari asal SMA IGN Slamet Riyadi Jakarta, Calista Esther Emily saat memecahkan rekor catatan waktu di nomor lari 100 meter putri dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 DKI Jakarta & Banten Qualifiers.

TRIBUNNEWS.COM - Perlombaan atletik pelajar terbesar di Indonesia bertajuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 Kualifikasi Jakarta & Banten berlangsung meriah, Senin (6/11/2023).

Berlangsung di Stadion Atletik Rawamangun pada 3-5 November gelaran tersebut diwarnai pecah rekor dalam nomor lari 100 meter putri.

Aksi tersebut sekaligus mengantarkan para juara untuk menuju ke partai punjak bertajuk National Championship.

Atlet yang berhasil memecahkan rekor di nomor lari 100 meter adalah Calista Esther Emily dari SMA IGN Slamet Riyadi Jakarta.

Baca juga: Energen Champion SAC Indonesia 2023 Kualifikasi Bali-Nusra Diramaikan Ribuan Kontestan

Calista Esther Emily dari SMA IGN Slamet Riyadi Jakarta berfoto di papan catatan waktu usai pecahkan rekor di Energen Champion SAC Indonesia 2023 DKI Jakarta & Banten Qualifiers.

Calista membukukan catatan waktu 12,74 detik dalam babak penyisihan. Di mana torehan itu menggusur pemecah rekor musim lalu yaitu Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang.

Siswi SMAN 4 Malang pada musim 2022 lalu berhasil mencatatkan rekor 12,92 detik dalam nomor lari 100 meter.

Kini catatan itu telah berganti setelah Calista tampil gemilang dan keluar sebagai juara pertama di nomor 100 meter.

Kendati demikian Calitas belum sepenuhnya puas dengan penampilannya di turnamen ini.

"Benar-benar nggak nyangka bisa dapat pemecahan rekor. Karena awalnya saya mikir dapatnya 13 detik atau lebih," tutur Calista.

Walau demikian, Calista berhasil naik podium utama meski catatan waktunya di final turun menjadi 12,84 detik.

Yang patut disyukuri oleh Calista, dia tetap jadi yang tercepat dan mengalahkan Dihana Cahyadi dari SMAN 3 Rangkas Bitung dengan perolehan 13,30 detik yang berada di posisi kedua.

Sementara di posisi ketiga diisi oleh Alviora Aurel Cicilia Balllah dari SMA Sophos Indonesia Tangsel dengan mengantongi catatan waktu 13,78 detik.

Beralih ke nomor lomba lainnya, ada aksi menawan dari delegasi SMAN 39 Jakarta yang berhasil mempertahankan gelar juara.

Arya Tribuana Fajar Ramadhan, salah satu tim estafet SMAN 39 Jakarta sukses naik podium juara dua musim beruntun, Minggu (5/11/2023).

Gerombolan Galan - julukan SMA 39, sukses menang di lomba lari estafet 4x100 meter putra.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini