News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BWF World Tour

Hadiah Uang BWF World Tour Finals 2023 Meroket, Fajar/Rian Cs Makin Cuan & Auto Sumringah

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose untuk difoto usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Hadiah uang BWF World Tour Finals 2023 dipastikan mengalami peningkatan dibandingkan dengan edisi-edisi sebelumnya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Hadiah uang BWF World Tour Finals 2023 dipastikan mengalami peningkatan dibandingkan dengan edisi-edisi sebelumnya.

Ganda putra Indonesia yang sudah mengamankan tiket BWF World Tour Finals 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto, tentu makin cuan dan sumringah.

Ya, Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sudah mengamankan tiket BWF World Tour Finals 2023.

Dikutip dari laman BWF, World Tour Finals 2023 menyediakan hadiah total senilai 2 juta Dolar atau sekitar Rp31 miliar.

Hadiah tersebut sangat jauh berbeda dibanding edisi 2022 lalu.

Pasalnya, BWF World Tour Finals 2022 kala itu hanya menyediakan total hadiah 1,5 juta Dolar atau sekitar Rp23 miliar.

Baca juga: Update Ranking BWF Pasca Korea Masters 2023: Ester Nurumi Melejit, Bagas/Fikri Kena Tikung Runner-up

Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, juga turut berkomentar terkait naiknya hadiah uang BWF World Tour Finals 2023.

Dalam cuitan di akun Twitter (X) pribadinya, @R_RB6767, pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut menilai jika bertambahnya hadiah uang BWF World Tour Finals 2023 pasti membuat para pemain senang.

“Hadiah uang WTF (World Tour Finals) makin lama makin tinggi, pemain pasti senang,” cuit Koh Rudy.

Adapun untuk jadwalnya, BWF World Tour Finals 2023 bakal bergulir pada 13-17 Desember mendatang di Kota Hangzhou, China.

Dan saat ini, pebulu tangkis dunia masih bersaing dalam perebutan tiket untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals 2023.

Tak sembarang pemain bisa tampil di BWF World Tour Finals 2023, hanya pemain yang lolos kualifikasi-lah yang mampu beraksi di ajang badminton bergengsi akhir tahun tersebut.

Para pemain harus berjuang lewat jalur kualifikasi berkaca dari hasil yang mereka torehkan dalam gelaran BWF World Tour sepanjang tahun 2023.

Bagi pemain yang mendapat poin terbanyak alias masuk delapan besar, maka tiket BWF World Tour Finals 2023 pun aman dalam genggaman.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini