News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pegolf Indonesia Jonathan Wijono Tampil Apik di Ronde Keempat Indonesian Masters 2023

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pegolf Indonesia, Jonathan Wijono saat diwawancarai usai menyelesaikan pertandingan ronde keempat Indonesian Masters 2023 di Royale Jakarta Club, Minggu (19/11/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pegolf Indonesia, Jonathan Wijono tampil lebih baik pada ronde keempat Indonesian Masters 2023 di Royale Jakarta Club, Minggu (19/11/2023).

Pada Ronde keempat ini, pria yang akrab disapa Jowi tersebut mencatatkan under empat. Total dari empat ronde, Jowi mengemas under sembilan.

Ronde pertama Jowi menyelesaikan 18 hole dengan total 68 pukulan, ronde  kedua menuntaskan laga dengan 69 pukulan, ronde ketiga 71 pukulan dan hari ini, ronde keempat ia menyelesaikannya dengan 67 pukulan.

“Hari ini paling enjoy, paling perfect. Cuaca  panas juga tapi tidak sepanas kemarin,” kata Jowi saat diwawancarai seusai pertandingan.

“Tadi main lebih solid, lebih bisa komit ke shotnya saja sih, makanya tadi bisa score 67,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jowi menjelaskan permainan lebih fokus dan tenang jadi kunci keberhasilan dirinya memperbaiki di tiga putaran sebelumnya.

Pasalnya di putaran sebelumnya, khususnya putaran ketiga dirinya mengaku kurang fokus sehingga ada beberapa hole yang tidak bisa diselesaikan secara maksimal

“Hari ini saya lebih ke komitmen ke shotnya saya yang saya pikirkan. Jadi lebih fokus dan lebih percaya ketika shot, kalau kemarin ada beberapa hole yang tidak percaya, jadi missnya dari situ,” terangnya.

Lebih lanjut, Jowi menilai untuk Indonesian Masters tahun ini area green lebi rapi dibanding tahun lalu dan untuk hole yang paling sulit, Jowi merasakan ada di hole lima.

“Yang sulit hole lima, tapi kalau green sudah lebih slow sedikit dibanding tahun lalu, lebih rapi. Jadi role bola lebih enak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Indonesian Masters 2023 diadakan di Royale Golf Jakarta telah digelar sejak 16 November lalu dan berakhir pada hari ini.

Turnamen ini diikuti oleh 144 pegolf profesional elite termasuk juara bertahan Naraajie E. Ramadhanputra dari Thailand, andi Ogletree dari Amerika Serikat dan Taichi Khi dari Hong Kong. Total hadiah untuk kompetisi tahun ini mencapai USD 1,5 juta atau setara Rp 23 Miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini