News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Sanksi Rivan Nurmulki Berlaku Mulai Kapan? Pil Pahit Timnas Voli Indonesia Tanpa si Tukang Gendong

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Rivan Nurmulki resmi mendapat sanksi dari PBVSI berupa larangan bermain di pertandingan internasional selama satu tahun, berlaku mulai kapan?

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Timnas voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki resmi mendapat sanksi dari PBVSI berupa larangan bermain di pertandingan internasional selama satu tahun.

Kepastian itu Rivan sampaikan melalui sebuah video yang ia unggah di akun YouTube pribadinya, Kamis (23/11/2023).

"Saya salah, jadi ngomong apa adanya dan ya sudah terima sanksi yang ada. Saya dilarang bermain satu tahun di liga internasional jadi tidak boleh main keluar selama satu tahun."

"Its oke, satu tahun sebentar kok," kata Rivan.

Baca juga: Statistik Rivan Nurmulki di AVC Challenge Cup 2023: The Real Tukang Gendong Timnas Voli Indonesia

Rivan Nurmulki resmi mendapat sanksi dari PBVSI berupa larangan bermain di pertandingan internasional selama satu tahun, berlaku mulai kapan? (YouTube Rivan Nurmulki)

Praktis, Rivan dipastikan tak bisa membela Timnas voli putra Indonesia di ajang Internasional.

Lantas, sanksi yang kini menimpa Rivan tersebut berlaku mulai kapan?

Dikutip dari BolaSport, Rivan tak bisa main di pertandingan voli Internasional selama periode 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024.

Mendapat sanksi larangan bermain pertandingan voli Internasional selama setahun, bukan berarti Rivan hiatus dari olahraga yang membesarkan namanya ini.

Apalagi, Rivan sebelumnya berhasil memberikan sederet prestasi untuk Timnas voli putra Indonesia.

Pertama kali membela Timnas voli putra Indonesia di ajang kelompok umur, yakni Asian Men's U23 Volleyball Championship pada tahun 2015, Rivan sudah menunjukkan kemampuan yang menjanjikan.

Masih berusia 20 tahun, Rivan sukses berkontribusi dalam membawa Timnas voli putra Indonesia finish di peringkat 9 Asian Men's U23 Volleyball Championship 2015.

Sejak saat itu, Rivan kerap dipanggil Timnas voli putra Indonesia dan sering menjadi tukang gendong.

Sumbangsih Rivan berhasil membawa Timnas voli putra Indonesia menyabet gelar juara dan meraih medali emas SEA Games tiga edisi beruntun, yakni edisi 2019, 2022, dan 2023.

Atas pertimbangan itu, maka PBVSI memastikan jika Rivan tetap bisa tampil di kejuaraan maupun kompetisi dalam negeri, seperti Proliga, Livoli, ataupun kejuaraan lingkup nasional lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini