News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Cuma Megawati yang Bisa, Ada Misi Hapus Kutukan Red Sparks di Play-off Liga Voli Korea

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pemain Jung Kwan Jang Red Sparks bersama Megawati Hangestri di Liga Voli Korea Selatan Wanita musim 2023/2024.

TRIBUNNEWS.COM - Megawati Hangestri Pertiwi memiliki tantangan untuk menghapus kutukan Red Sparks di babak play-off Liga Voli Putri Korea. Red Sparks tak pernah ke final Liga Voli Putri Korea ketika finis di peringkat ketiga pada fase reguler.

Red Sparks akan melakoni semifinal play-off Liga Voli Putri Korea untuk kali pertama dalam rentang tujuh tahun terakhir. Tim Megawati Hangestri bersua tim voli putri tersukses di Negri Ginseng, Pink Spiders.

Pertemuan pertama Pink Spiders vs Red Sparks babak semifinal play-off akan berlangsung di Samsan World Gymnasium, Jumat (24/3/2024) pukul 17.00 WIB. 

Dirangkum dari laman resmi KOVO, sepanjang sejarah Red Sparks tampil di Liga Voli Putri Korea, klub asal Kota Daejeon ini sudah tujuh kali tampil di babak semifinal.

Akan tetapi yang menjadi catatan, Red Sparks hanya dua kali bisa lolos ke final. Red Sparks kalah dalam lima pertemuan di play-off.

Menariknya, dari lima kegagalan Red Sparks di play-off Liga Voli Putri Korea, tiga di antaranya berstatus sebagai peringkat ketiga klasemen musim reguler.

Itu artinya Red Sparks memiliki sejarah tidak pernah lolos ke final saat menjadi peringkat ketiga klasemen musim reguler. 

Red Sparks menempati peringkat ketiga klasemen pada musim 2005/2006, 2013/2014, dan 2016/2017.

Pada tiga musim tersebut, Red Sparks berakhir di semifinal. Pada musim 2023/2024 jadi keempat kalinya Red Sparks di peringkat ketiga dan tampil di semifinal.

Selebrasi kapten Red Sparks, Lee So-young dan Megawati Hangestri serta rekan setimnya saat melawan IBK Altos, pada 18 Januari 2024. (KOVO)

Megawati Hangestri Pertiwi sebagai salah satu bintang Red Sparks musim ini dituntut mematahkan rapor buruk itu.

Dalam enam pertemuan dengan Pink Spiders pada musim ini, Megawati membantu Red Sparks menang dua kali.  Satu kemenangan itu diraih Red Sparks saat tampil di Samsan World Gymnasium pada putaran pertama.

Baca juga: Jadwal Red Sparks vs Pink Spiders di Play-off Liga Voli Korea, Megawati Cs Main Tandang 2 Kali

Megatron, julukan Megawati, juga punya catatan mengesankan mencetak 126 poin dalam enam laga melawan Pink Spiders pada musim ini.

Megawati akan kembali jadi sorotan dalam duel Pink Spiders vs Red Sparks di play-off Liga Voli Putri Korea kali ini.

Opposite hitter 24 tahun tersebut tampil apik di musim ini dengan menjadi satu-satunya pemain Asia yang bisa bersaing dalam top skor Liga Voli Korea usai mengemas 736 poin.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini