News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Thomas dan Uber 2024

Kalah dari China di Final, Ricky Soebagdja Tetap Nilai Indonesia Juara di Thomas dan Uber Cup 2024

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer tim Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024,  Ricky Soebagdja, dalam penyambutan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/5/2024) malam WIB.

Kalah dari Cina di Final, Ricky Soebagdja Tetap Nilai Indonesia Juara di Thomas dan Uber Cup 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia telah tiba di tanah air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/5/2024) malam WIB.

Para atlet merah-putih baru saja kembali usai berlaga di Thomas dan Uber Cup 2024, do Chengdu, Cina.

Dalam ajang beregu tersebut, Indonesia menjadi runner-up, baik tim putra di Thomas Cup dan tim putri pada Uber Cup 2024.

Pada partai pamungkas, tim Thomas dan Uber Indonesia sama-sama dikalahkan oleh wakil tuan rumah.

Kendati gagal menjadi juara, Manajer Tim Thomas dan Uber, Ricky Soebagdja, menilai perjuangan anak didiknya patut diacungi jempol.

"Ya hari ini kami Alhamdulillah sudah kembali ke tanah air. Setelah lebih kurang 2 minggu kami berjuang di Chengdu, Cina. Tim Thomas dan Tim Uber, kami sama-sama tahu hasilnya di runner-up atau juara kedua," kata Ricky, dalam penyambutan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Tentunya ini juga sangat-sangat tidak mudah. Saya tahu persis bagaimana proses perjuangan mereka, Tim Uber dan Tim Thomas yang begitu luar biasa," sambungnya.

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu pun menilai Indonesia tetap menjadi juara di matanya.

Ricky pun berterimakasih kepada atlet serta tim kepelatihan yang senantiasa membantu perjuangan Jonatan Christie dan Apriyani Rahayu Cs.

"Saya ucapkan sekali lagi terima kasih para pemain, pendukung semua, juga pengen media semua inilah yang kami capai di Tomas Cup dan Uber Cup 2024 ini," kata Ricky.

"Tim Uber dan Tim Thomas sebagai pemenang nomor 2 mereka tetap juara menurut saya. Karena perjuangannya yang begitu luar biasa," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini