News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Hasil Terbaru VNL 2024 Putri: Duka Korea Telan 30 Kekalahan Beruntun, Turki Digulung Italia 3-1

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Zehra Gunes (tengah) ketika berpelukan dengan rekan setimnya penggawa tim voli putri Turki saat hadapi Italia di Antalya pada lanjutan VNL 2024 week 1, Minggu (19/5/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Hasil terbaru Volleyball Nations League VNL 2024 putri yang merampungkan sejumlah pertandingan, Minggu (19/5/2024) dini hari WIB.

Kejutan tersaji di Antalya, Turki, ketika tuan rumah menelan kekalahan kedua mereka di VNL 2024. Main di depan pendukungnya sendiri, Hande Baladin dan kolega takluk dari Italia lewat drama empat set.

Dalam pertandingan tersebut, Melisa Vargas menjadi pemain dengan pencetak poin terbanyak secara keseluruhan yakni 33 poin. Sedangkan Ekaterina Antropova mengemas 22 poin, terbanyak untuk Italia.

Ini menjadi hasil minor kedua setelah sebelumnya takluk dari Jepang dengan skor 3-2. 

Takluk dari Italia jelas menjadi sorotan tajam kepada Zehra Gunes dan kawan-kawan, mengingat status mereka sebagai sang juara bertahan.

Turki, sementara tercecer di peringkat 8 Klasemen VNL 2024 Putri. Skuad asuhan Daniele Santarelli mengemas empat poin berbekal satu kemenangan.

Sedangkan tren positif diperlihatkan finalis VNL musim lalu, China. Nei Fiefan dan kawan-kawan terbaru sukses mengalahkan Serbia 3-1.

Hasil ini mengantarkan China sementara duduk di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 9 poin. China menyapu bersih tiga pertandingan pembuka VNL musim ini dengan kemenangan.

Adapun Korea Selatan, seperti yang diprediksi awal, mereka membukukan 30 kekalahan beruntun. Catatan minor ini diperoleh setelah Kang So-hwi cs takluk dari Republik Dominika tiga set langsung.

Diperkuat pemain jebolan Proliga seperti Niverka Marte, Pena Isabel, hingga Madeline Guillen, Republik Dominika tak menemui kendala berarti untuk menggilas tim besutan Morales.

Kini tim voli putri Korea Selatan duduk sebagai tim juru kunci di Klasemen VNL 2024 tanpa raihan poin sama sekali.

Baca juga: Jadwal Klasemen VNL 2024 Putri: Polandia vs Belanda Live MOJI TV Malam Ini, Rekan Megawati Terpuruk

Rekap Hasil VNL 2024 Putri

Selasa, 14 Mei 2024

Pool 1 - Bulgaria vs Belanda: 0-3 (14-25, 20-25, 22-25)

Rabu, 15 Mei 2024

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini