News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Didit Prabowo Jadi Desainer Jersey Kontingen Indonesia yang Tampil Olimpiade Paris 2024

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Didit Prabowo saat menghadiri launching jersey kontingen Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024, The Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Didit Prabowo Jadi Desainer Jersey Kontingen Indonesia yang Tampil Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Indonesia menunjuk Didit Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang biasa dikenal Didit Prabowo menjadi desainer jersey kontingen Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Ketum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari pun membeberkan alasan pihaknya memilih Didit Prabowo.

Ketulusan hati dalam mendukung Indonesia ditambah lagi dengan kualitas sebagai desainer internasional jadi salah satu alasan NOC Indonesia mempercayakan desain jersey kontingen Indonesia kepada Didit Prabowo.

“Kali pertama disampaikan langsung dijawab mau membantu di Olympic movement. Dia bilang kalau terlibat tidak mau tanggung-tanggung,” ujar Okto dalam sesi konferensi pers di The Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

“Saya tidak melihat seorang Didit. Ini contoh bahwa olahraga indonesia semua orang memiliki peran berkontribusi menjaga harkat martabat atlet Indonesia yang akan bertanding di Paris,” sambungnya.

Didit sendiri menerangkan bahwa desain yang dikreasikan dalam jersey kontingen Indonesia terinspirasi dari lagu ‘Berkibarlah Benderaku’.

“Waktu itu saya cari inspirasi untuk koleksi ini, jadi saya waktu itu nemuin pas dengerin lagu berkibarlah benderaku,” kata Didit.

“Merah melambangkan gagah perwira, dan putih melambangkan kesucian,” sambungnya.

Lebih lanjut, anak dari Presiden terpilih Prabowo Subianto itu juga menyelipkan harapan dalam desainnya, yakni agar para atlet Indonesia bisa terus berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

“Secara saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa dan lain-lain. Harapannya selalu berjuang dan meraih mimpinya mengharumkan nama bangsa,” kata Didit.

Olimpiade Paris akan bergulir pada 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Dalam pesta olahraga terakbar di dunia itu, kontingen Indonesia meloloskan sebanyak 29 atlet.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini