News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proliga

Hasil Final Four Proliga 2024 Hari Ini: Rivan Nurmulki Ambyar, Palembang BSB Libas STIN BIN 3-1

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasil Final Four Proliga 2024 putra hari ini - Jakarta STIN BIN kalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 pada matchday kedua Proliga 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan Proliga 2024 hari ini, Kamis (4/7/2024), Jakarta STIN BIN mengawali babak Final Four dengan kekalahan dari Palembang Bank SumselBabel (BSB).

Berlangsung di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Palembang BSB sukses menggasak Jakarta STIN BIN lewat skor 3-1 (25-19, 20-25, 25-13, 25-21)

Dengan hasil ini, Palembang BSB yang diperkuat Sigit Ardian duduk di posisi puncak Klasemen Final Four Proliga 2024 putra dengan raihan tiga poin.

Sedangkan tim Rivan Nurmulki, Jakarta STIN BIN, mengekor di posisi kedua. Sedangkan peringkat 3-4 dihuni Jakarta LavAni dan Jakarta Bhayangkara Presisi yang baru memainkan laga pertama Final Four besok, Jumat (5/7/2024).

Opposite Jakarta STIN BIN, Rivan Nurmulki pada pertandingan melawan Jakarta LavAni Allo Bank di Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/5/2024). (Tangkapan layar Vidio.com)

Sorotan jelas tertuju kepada Rivan Nurmulki. Opposite Timnas voli putra Indonesia ini menjadi penyumbang poin terbanyak dari STIN BIN saat takluk dari Palembang BSB.

Dia membukukan 15 poin. Tetapi di dua set terakhir, Rivan Nurmulki tampil kurang maksimal, yang membuatnya digantikan oleh Dimas Saputra dan Fikri Marjose.

Di sisi lain, performa Rivan jauh dari kata memuaskan. Lebih dari 8 kali spike yang dilakukan Rivan Nurmulki berhasil diblock yang memberikan poin bagi lawan.

Kekalahan ini juga memperpanjang tren minor Jakarta STIN BIN.

Tercatat sejak fase reguler, STIN BIN bersua tim asal Bumi Sriwijaya itu sebanyak tiga kali. Dan hasilnya Rivan Nurmulki cs selalu menjadi pihak yang kalah.

Jalan Pertandingan Palembang BSB vs Jakarta STIN BIN

Palembang Bank SumselBabel langsung tancap gas di awal set pertama. Skuad asuhan coach Jiso langsung menciptakan tiga poin beruntun melalui Armin Afshin Far dan Mohamed Al Hachdadi.

Di sisi lain, Rivan Nurmulki dalam dua kali kesempatan melepaskan spike, justru berhasil dibendung oleh barisan block Palembang Bank Sumselbabel.

Perlahan Jakarta STIN BIN bangkit dari ketertinggalan. Variasi serangan bola tumpuk kepada Rivan Nurmulki membuka keran poin bagi STIN BIN.

Baca juga: Live Hasil Proliga 2024 Lengkap Tabel Klasemen Final Four - Palembang BSB vs STIN BIN, Megawati Main

Lima poin beruntun kini dihasilkan oleh STIN BIN. Kedudukan berubah menjadi 5-6 untuk keunggulan Jakarta STIN BIN.

Spike Mohamed Al Hachdadi dari posisi 6 berhasil dihentikan oleh Stefan Kovacevic.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini