News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Raja Sapta Oktohari: Konsep Defile Olimpiade Paris 2024 Berubah, Bakal Ada Kejutan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

caption: Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai usai menghadiri acara peluncuran Aice Group sebagai official ice cream of Timnas Indonesia di Djakarta Theatre, Sarinah, Jumat (5/7/2024). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari membeberkan konsep upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 tepatnya saat defile tidak sama dengan Olimpiade edisi sebelumnya.

Hal itu ia katakan usai menghadiri peluncuran Aice Group sebagai official ice cream of Timnas Indonesia di Djakarta Theatre, Sarinah, Jumat (5/7/2024).

“Dalam waktu dekat ini akan kami pastikan karena konsep defile berubah. ini untuk pertama kali defile tidak dilakukan seperti biasanya,” ungkap Okto sapaan akrabnya.

“Makanya saya selalu bilang Olimpiade Paris akan banyak sekali kejutan, baik itu kejutan di sana, di kita, maupun kejutan hasil yang mudah-mudahan menjadi kejutan,” sambungnya.

Soal perbedaan konsep Defile, Okto menyebut bahwa defile akan dilakukan di atas kapal yang melalui aliran sungai.

Perubahan itu pun membuat kontingen Indonesia juga bakal menyiapkan konsep yang berbeda.

“Biasanya defile berjalan berputar tapi kali ini defile akan dilakukan di atas kapal, di atas sungai. ini akan mengubah konsep dari para atlet kita yang biasa melakukan defile dengan pola yang sama,” kata Okto.

“Makanya kemarin juga launching jersey, biasanya launching sekarang berbeda, yaitu dengan reveal, dengan tidak menampilkan atlet berjalan tapi pakaiannya kita tampilkan dengan kolaborasi para seniman Indonesia,” lanjut Okto menyoal pameran Jersey kontingen Indonesia yang didesain Didit Prabowo.

Seperti diketahui, Olimpiade Paris bergulir pada 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Pada ajang tersebut kontingen Indonesia meloloskan sebanyak 29 atlet.

Berikut daftar 29 Atlet Kontingen Indonesia;

1. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)

2. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini