News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proliga

Gegara Insiden Fahreza Rakha, Laga STIN BIN vs Bhayangkara Presisi Nyaris Berubah Arena Adu Jotos

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Momen kericuhan laga Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi di Final Four Proliga 2024 berlangsung di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/7/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Super big match Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi nyaris berubah menjadi arena baku hantam pada laga lanjutan Final Four Proliga 2024 putaran 1 di Surabaya.

Berlangsung di GOR Bung Tomo, Jawa Timur, Jakarta Bhayangkara Presisi sukses memetik kemenangan perdana di Final Four setelah menggilas Jakarta STIN BIN lewat drama empat set, Minggu (7/7/2024) malam WIB.

Rendy Tamamilang dan kolega memenangi duel sarat emosi lewat skor akhir 3-1 (18-25, 25-18, 25-22, 25-16).

Akan tetapi, duel di mana kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan ini, diwarnai ketegangan pada set keempat.

Baik pemain dan ofisial tim berhamburan masuk lapangan pertandingan untuk menenangkan para pemain yang bersitegang.

Kejadian dimulai pada set keempat di mana papan skor menunjukkan angka 4-5 untuk keunggulan Bhayangkara Presisi.

Diawali dari float serve dari Rivan Nurmulki, bola berhasil direceived oleh Rendy Tamamilang menggunakan passing atas. Oleh setter Bhayangkara Presisi, Nizar Zulfikar, bola dikonversikan menjadi umpan kepada Agil Angga Anggara.

Smes dari posisi 1 Agil berhasil dikembalikan oleh opposite STIN BIN, Rivan Nurmulki. Reset attack dimiliki Bhayangkara Presisi, yang dikonversikan oleh Noumory Keita lewat tip ball.

Namun lagi-lagi penyelamatan berhasil dilakukan para pemain STIN BIN. 

Akan tetapi pengembalian dari Rivan Nurmulki dkk, sedikit menyulitkan libero Bhayangkara Presisi, Fahreza Rakha Abhinaya. Libero asal tim Indomaret ini sampai meluncur di atas lapangan untuk mempertahankan bola tetap hidup.

Di momen inilah awal kericuhan terjadi.

Tubuh Fahreza Rakha Abhinaya nyaris menyeberang ke area tim lawan. Namun dia berhasil mempertahankan posisinya untuk tetap berada di area permainan timnya.

Baca juga: Top Skor Final Four Proliga 2024 Putaran Pertama: Boy Arnez Salip Rivan Nurmulki, Megawati Urutan 6

Namun entah secara sengaja atau tidak, Luis Elian mencoba untuk menarik kaki libero Timnas voli putra Indonesia tersebut.

Sontak laga dihentikan karena protes keras dilakukan oleh para penggawa Bhayangkara Presisi. Tak berhenti sampai di situ, para pemain seperti Nizar Zulfikar sampai terpancing emosinya karena insiden tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini