News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kata Robi Syianturi Seusai Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon di Australia

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atlet lari jarak jauh Indonesia, Robi Syianturi, berhasil memecahkan rekor nasional untuk kategori half marathon di Gold Coast Marathon 2024, di Australia, Sabtu (6/7/2024).

Cerita Robi Syianturi Saat Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon di Australia
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet lari jarak jauh Indonesia, Robi Syianturi, berhasil memecahkan rekor nasional untuk kategori half marathon.

Atlet asal Bangka Belitung itu berhasil mencatatkan waktu 1 jam, 4 menit dan 48 detik di Gold Coast Marathon 2024, di Australia, Sabtu (6/7/2024).

Sebelumnya, rekor nasional untuk kategori half marathon pria dipegang oleh Eduardus Nabunome pada 1989 dengan catatan waktu 1 jam, 5 menit dan 43 detik.

Atas keberhasilannya itu, Robi pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak termasuk ASICS Indonesia yang mendukungnya untuk peningkatan performa.

“Saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari ASICS Indonesia yang selalu mendorong saya dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang internasional," ujar Robi Syuanturi, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

"Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang," imbuhnya.

Saat melampaui rekor nasional yang telah lama tidak terpecahkan tersebut, Robi Syianturi, menggunakan sepatu ASICS Metaspeed Edge Paris Edition.

ASICS Indonesia sendiri telah mendukung performa Robi sejak tahun 2022 silam. Atlet lari kelahiran 1998 itu telah mengukir berbagai prestasi.

Di sepanjang tahun ini, Robi memiliki target yang ingin diraih di tiga ajang kompetisi internasional.

Pada bulan Maret lalu, Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo.

Di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat dari Asia Tenggara dalam ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan oleh ASICS di Paris.

President Director ASICS Indonesia, Sota Fukushima, mengatakan jika pihaknya akan senantiasa mendukung perkembangan semua pihak, termasuk para atlet seperti Robi Syianturi.

“Di ASICS kami selalu ingin mendukung dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Kami yakin setiap dukungan yang diberikan oleh ASICS kepada para atlet profesional hingga pelari amatir akan selalu menghasilkan sebuah prestasi," ujar Sota Fukushima.

"Dukungan ini sejalan dengan visi kami untuk mengajak semua orang untuk bergerak meraih kesehatan pikiran dan mental yang sesuai dengan inisiasi kami Move Your Mind," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini